Oleh: m3d14ku | 23 Mei 2013

Waspada! Nyamuk Lebih Suka Menggigit Wanita

Nyamuk, si kecil yang sering membuat kita kesal. Hewan ini tidak hanya memberi kekhawatiran pada penyakit malaria atau demam berdarah, gigitan nyamuk yang meninggalkan ruam merah dan rasa gatal sangat mengganggu. Ternyata, nyamuk tidak sembarangan memilih mangsa, demikian menurut penelitian terbaru.

Suka Menggigit Orang Gemuk

Dilansir Genius Beauty, para ilmuwan yang tergabung dalam University of Californiamenemukan bahwa ada beberapa enzim yang membedakan aroma satu manusia dengan manusia lain. Karena itulah ada orang yang gampang digigit nyamuk ada yang tidak. Serangga biasanya tertarik dengan ‘aroma’ nonanal aldehyde.

Selain itu, penelitian yang melibatkan 1300 nyamuk mendapatkan hasil bahwa mereka lebih suka orang-orang yang mengalami peningkatan konsentrasi steroid atau kolesterol pada permukaan kulit manusia. Itulah sebabnya mereka “cinta” orang yang kelebihan berat badan dan memiliki penyakit kardiovaskular.

Lebih Enak Menggigit Wanita

Dari segi jenis kelamin, nyamuk lebih memilih menghisap darah wanita. Penyebab hal ini belum diketahui pasti, tetapi kemungkinannya adalah pengaruh hormon testosteron dan estrogen. Sebagai tambahan, nyamuk juga lebih memilih wanita berambut pirang atau wanita yang sedang hamil.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: