Oleh: m3d14ku | 20 Mei 2013

BCBG Max Azria, Warna Cerah yang Menggoda

Busana berwarna segar sepertinya menjadi tema yang diangkat label mode asal Prancis, BCBG Max Azria, pada musim semi tahun ini. Dominasi warna hijau dan tangerine mendominasi hampir setiap sudut butik label ini.

Untuk para wanita yang ingin menyegarkan penampilan dalam ajang bisnis maupun formal pada musim kali ini, BCBG Max Azria sepertinya menjadi pilihan yang sangat menarik. Koleksi dress berbahan 100% poliester dengan pilihan warna hijau dan turquoise,dan juga dress atau skirt (rok pendek) berbahan spandex,agaknya bisa memberikan gaya penampilan Anda lebih baru dan lebih segar.

Di deretan koleksi busananya di gerai BCBG Max Azria,Plaza Indonesia dan Senayan City,juga dapat Anda temukan bermacam cocktail dress dengan detail pleated yang didominasi dengan warna-warna buah tangerine.Koleksi cocktail dress ini pastinya cocok dikenakan baik pada acara siang hari maupun malam hari.

Untuk Anda yang memiliki jadwal padat dalam menghadiri sejumlah acara resmi pada malam hari dan ingin selalu mengenakan gaun super-istimewa,sudut BCBG Max Azria Runway juga memberikan pilihan yang sangat menawan.Gaun-gaun malam dan ball gown dengan desain yang sangat menarik, seperti gaun berbahan 100% sutera maupun sequin ball gown,dapat menunjukkan kelas kepribadian istimewa Anda sebagai seorang fashionista.

Tidak hanya itu,untuk para sosialita yang lebih senang tampil mengenakan maxi dress pada saat berkumpul bersama teman, BCBG Max Azria juga memberikan koleksi pilihannya. Sebuah maxi dress berwarna merah muda dengan detail pleated maupun maxi dress putih halus yang terbuat dari bahan katun juga dapat memberikan penampilan lebih istimewa daripada biasanya.

Busana-busana berdesain elegan dan modern ala BCBG Max Azria ini pastinya kian istimewa karena sebagai label mode kelas atas,Anda yang ingin membawa pulang salah satu koleksi BCBG Max Azria harus siap menukarkannya dengan harga yang sangat besar. Untuk koleksi busananya, di jajaran koleksi pakaian formal,seperti model blazer atau jas untuk wanita,dihargai mulai Rp2,2 juta.

Begitupun dengan harga yang ditawarkan untuk koleksi dress-nya.Untuk membawa pulang satu maxi dress dari BCBG Max Azria Anda harus menebusnya seharga mulai Rp2,29 juta hingga Rp4,59 juta.Dan,untuk Anda yang ingin memiliki dress limited edition BCBG Max Azria yang menjadi best seller dalam keluarannya kali ini,Anda harus mengeluarkan uang sebesar Rp8,59 juta.

Tidak hanya menawarkan koleksi busana terbarunya, BCBG Max Azria mengeluarkan koleksi aksesori spesialnya berupa sepatu dan clutch.Untuk koleksi sepatunya, BCBG Max Azria memberikan harga Rp2,59 juta untuk sepasang sepatu platform dan Rp2,4 jutaan untuk koleksi clutch.

“Koleksi BCBG Max Azria yang terbaru ini memang banyak disukai kalangan wanita eksekutif muda usia 25-35 tahun.Banyak juga dari mereka yang sampai sejak jauh-jauh hari memesan salah satu koleksi kami,”kata Annisa, Senior PIC BCBG Max Azria Plaza Indonesia.

Oleh: m3d14ku | 20 Mei 2013

Tak Ada Salahnya Bila Anda Mengejar Cinta

Sebagai wanita, seringkali kita ragu untuk mengutarakan cinta lebih dulu, ragu untuk lebih berinisiatif dalam suatu hubungan, ragu untuk lebih menarik daripada mengulur. Wanita jaman sekarang masih sering terjebak norma wanita masa lalu yang menunggu dikejar daripada mengejar.

Ladies, orang bijak mengatakan bahwa jodoh tak lari ke mana, namun bukan berarti Anda hanya diam saja dan menunggu bila memang cinta tak kunjung datang kepada Anda. Tak ada salahnya mengejar cinta karena agar memudahkan dia menemukan Anda.

Kapan Anda harus mengejar cinta Anda? Ini dia jawabannya.

1. Ketika Anda Diulur-ulur

Ada kalanya pria menggoda, tanpa jelas apa maksudnya. Sembari menyelipkan panggilan ‘Sayang’ atau perlakuan apapun yang menjurus dan membuat kita merasa istimewa, pasti ada perasaan yang tertinggal di lubuk hati kita bukan? Namun bila hal ini berkepanjangan, Anda tak akan mendapatkan ketegasan hubungan. Daripada mengawang-awang, perjelas hubungan Anda dan utarakan apa yang Anda rasakan padanya.

Anda dan dia sudah sama-sama dewasa, tak perlu malu-malu untuk membicarakan topik seperti ini. Yang Anda perlukan hanya saling bicara dengan bertanggung jawab dan menghargai perasaan satu sama lain.

2. Ketika Anda Sudah Cinta Mati

Mengapa ada cemburu? Hal itu karena cinta harus memiliki. Bila cinta tak perlu memiliki, itu bukanlah cinta, Ladies. Nah, apabila Anda memang sudah cinta pada seseorang, maka perjuangkan dan pertahankan, Ladies. Namun, lakukan dengan bijak, bukan dengan agresif.

3. Ketika Ada Orang Ketiga

Banyak orang yang memilih pasrah dengan keadaan. Namun apa salahnya mempertahankan cinta Anda dari mereka yang ingin merebutnya dari sisi Anda? Ada suatu kondisi yang tak bisa dijelaskan dengan logika ketika kita memperjuangkan cinta kita, Ladies.

4. Ketika Sudah Lama Menjomblo

Hey, wake up! Ada yang harus Anda lakukan, Ladies. Bila Anda sudah lama menjomblo, maka ini saatnya bagi Anda untuk membuka diri dan lingkup sosial Anda. Mungkin Anda terlalu tertutup, mungkin teman-teman Anda membuat pria takut mendekat, mungkin karir Anda menyibukkan Anda.

Keluarlah, cari udara segar dan teman baru. Cari suasana baru dan temukan diri Anda yang telah lama terkubur oleh penatnya pekerjaan, kesibukan atau pergaulan yang itu-itu saja. Saatnya bergerak untuk bisa mendapatkan tambatan hati Anda.

Oleh: m3d14ku | 17 Mei 2013

Pertolongan Pertama Untuk Hidung Berminyak

Kulit berkilau itu cantik dan eksotik, tetapi kalau kilauannya disebabkan karena kelebihan minyak, jadi tidak eksotik lagi deh. Apalagi jika yang kelihatan berminyak adalah area T bikin panik dan buru-buru ingin pulang.

Punya kulit berminyak memang menjadi #FirstWorldProblem bagi wanita. Mengganggu penampilan dan bikin krisis percaya diri. Tidak, ini tidak berlebihan. Buktinya, Anda tidak akan membiarkan minyak itu tinggal lama-lama di wajah dan berusaha segera menyingkirkannya kan?

Nah, ini adalah pertolongan pertama yang bisa Anda lakukan kalau kelebihan minyak itu mengganggu area hidung Anda.

Pakai oil face paper

Selalu bawa oil face paper dalam dompet Anda, sehingga Anda bisa memakainya kapan saja dibutuhkan. Tempelkan selama beberapa detik kemudian angkat. Cara mudah dan simple ini setidaknya bisa meringankan kelebihan minyak dalam beberapa jam ke depan. Anda jadi bebas dan bisa lebih berlega hati untuk melanjutkan semua kegiatan.

Selamatkan dengan air segar

Saat menyadari bahwa wajah telah berminyak, pergi ke toilet kemudian tepuk-tepuk wajah dengan tangan yang telah dibilas dengan air. Kemudian, tepuk-tepuk lagi dengan tissue kering.

Kelebihan minyak akan terangkat oleh tissue tanpa menghapus makeup Anda.

Tetap stay di ruangan ber-AC

AC membuat kulit kering? Ya. Tetapi juga sekaligus menyelamatkan Anda yang berjenis kulit berminyak. Di dalam ruangan ber-AC minyak di wajah tidak mudah muncul. A

Namun, Anda harus tetap menjaga kelembaban kulit dengan memakai moisturizer berbahan dasar air agar kulit tidak kering.

Perbanyak minum air mineral

Banyak minum air mineral, sehingga tubuh selalu lembab. Apabila kulit cukup kelembabannya, maka produksi minyak di wajah tidak akan terlalu berlebihan.

Selain itu, kurangi juga mengonsumsi menu-menu yang diolah dengan cara menggoreng ya. Karena makanan gorengan dapat membuat wajah semakin berminyak.

Rajin memakai masker

Setidaknya seminggu sekali, pakai masker wajah berbahan lemon/jeruk nipis yang membantu mengurangi kelebihan minyak di wajah. Sekalipun hanya sekali dalam seminggu, trik ini cukup memberikan efek yang besar pada wajah sepanjang minggu.

Katakan selamat tinggal pada kelebihan minyak di wajah, dan hallo pada wajah segar dan lembab.

Oleh: m3d14ku | 17 Mei 2013

27 Dresses (2008)

Cerita film ini sebenernya sederhana, dan hampir mirip dengan film2 komedi romantis lainnya, yaitu soal seorang reporter yang harus nulis artikel dan ternyata kemudian jatuh cinta pada cewek/cowok yang jadi obyek penulisan artikelnya. Sekilas ingatan saya terkait pada “How To Lose A Guy in 10 Days” nya Kate Hudson dan Matthew McConnaghey, tapi kemudian teringat lagi “Runaway Bride” nya Julia Robert dan Richard Gere dan rasanya ini lebih mirip ke film yang terakhir. Bikin film dengan ide yang sederhana dan telah banyak dipake sebelumnya tentu saja butuh sesuatu yang jadi pengangkat cerita, dan di film ini yang jadi hal tersebut adalah benar-benar “dreseses”nya..

Pertama saya pikir dresses itu hanya ungkapan aja. Ok brarti sang tokoh utama telah jadi seorang bridesmaid dan telah memakai gaun pengiring pengantin itu selama 27 kali, tapi ternyata dresses disini lebih dari sekedar ungkapan. Jane (Katherine Heigl) bener2 memiliki, menyimpan, dan mengkoleksi gaun2 bridemaidnya dan disimpan dalam closet tersendiri sampai closet itu gak bisa nutup karena penuh sesak dengan gaun2 yang memang butuh space lebih dari sekedar pakaian biasa. Dan yang lebih unik lagi, gaun2 ini terdiri dari berbagai style dari berbagai bahan kain dan warna yang lumayan “menyilaukan” dimata. Kevin, sang cowok reporter khusus wedding, yang pengen nulis sesuatu yang bisa ditaruh di halaman depan section pernikahan di surat kabar top di New York agar bisa mempromosikan dirinya lepas dari section itu bahkan bilang, bahwa gaun2 bridesmaid emang dibikin ridiculous seperti itu agar semua perhatian tetep terarah ke bridenya. Gaun2 yang dimiliki Jane beragam mulai dari standard gaun panjang berwarna purple, gaun ala Heidi, kimono style, waitress rok mini, gaun hitam gothic, gaun kulit ketat mini ala playboy mansion, gaun ala sari india, dsb..

Jane memang seperti addicted to wedding. Kevin yang memang di posisikan sebagai cowok yang ceplas ceplos dengan komentar-komentar sinisnya bahkan bilang kalo yang dinginkan Jane untuk Jane sendiri sebenernya cuman wedding, bukan marriage. Dan tentu saja karakter kaya Kevin gini yang difilm2 justru bikin cewek yang semula ogah dan bete tapi lama2 ngangenin… Padahal sebelumnya, Jane bener terobsesi sama bosnya sendiri George. Jane selama ini adalah asisten kepercayaan George dan selalu tau apa yang dibutuhkan dan dipersiapkan buat George, bahkan sampe ke detail2 di luar urusan kerja. Seluruh kantor tau kalo Jane naksir George dan hanya satu orang yang belum tau, George itu sendiri. Malapetaka terjadi ketika saudara cewek Jane balik lagi ke New York dan bertemu George. George langung naksir berat ke saudara Jane dan ini yang bikin kelucuan2 sepanjang film. Saudara Jane sendiri adalah tipikal karakter cewek blonde, dan karena dah kadung naksir George juga, dia harus berbohong tentang karakter dia sebenernya, dan ini yang bikin Jane tambah bete. Jane bahkan harus menyaksikan kala George melamar saudaranya di restoran karena saat itu sebagai asistennya, Jane hendak mengantar dompet George yang ketinggalan di kantor.

Kevin sendiri harus mengalami kenyataan bahwa setelah hari yang istimewa dengan Jane, terdampar di luar kota New York di tengah hujan dengan mobil terjebak di becek dan jadi primadona di bar tempat mereka berteduh dengan saling curhat dan nyanyi2 ala coyote ugly, dia dianggep cowok brengsek dengan mempublish cerita Jane dan 27 gaun bridesmaidnya di halaman depan section pernikahan di surat kabar.

Dengan hati yang super bete karena merasa dimanfaatkan Kevin, Jane yang selama hidupnya emang dikenal sebagai cewek yang gak bisa bilang tidak, kali harus menceritakan semua tentang saudaranya kepada George. Hal ini dilakukan ketika semua keluarga dan temen ngumpul, dengan bikin slide foto2 saudaranya yang berlawanan dengan apa yang diceritakan saudaranya itu kepada George. Pernikahan pun batal dan hari berikutnya ketika Jane diajak George untuk menghadiri acara seremonial bisnis, Jane bilang kalo dia sebenernya naksir George sejak lama.

Hal lain yang menjadi pembeda dari film komedi romantis dengan ide cerita sederhana dan sudah pernah dipake sebelumnya adalah closurenya, dan saya bilang film ini closurenya, meskipun ya lumayan klise (.. komedi romantis ya kaya gini lah, mo gimana lagi….) tapi tetep menarik. Pas Jane bilang ke George kalo dia dah naksir George sejak lama, George pun langsung mengklaim “first base” nya (…which is kissing, fyi..). Namun dari first kiss ini keduanya jadi ngerasa aneh karena gak ada chemistrynya. Kissing pun diulang dan hasilnya tetep sama. Jane pun jadi sadar bahwa ternyata George selama ini mungkin hanyalah jadi obsesinya karena kedekatan mereka sehari-hari dikantor. Dan tentu saja Jane segera pamit ke George untuk ngejar the real kissnya yang saat itu lagi ngeliput another wedding. Dan Jane jadi ngetop karena artikel soal 27 dressenya segera dikenali oleh pengantinya dan dipersilahkan naik panggung untuk say what she need to say pada Kevin dengan loudspeaker di depan orang banyak (..god, kapan yah ada cewek cakep yang mo bilang kaya gini ke saya….hihihih). Dan the real kiss with the real chemistry pun terjadi di sana…

Yang bikin unik lagi dari film ini adalah adegan penutupnya.

Jane akhrinya mengenakan gaun ke 28nya di pernikahannya sendiri dengan Kevin setahun kemudian, dengan didampingi oleh temen setianya dan sodara ceweknya, dan 27 orang temen yang dulu meminta Jane menjadi bridesmaidnya. Ke 27 cewek ini tentu saja menjadi bridesmaid di weddingnya Jane dengan mengenakan gaung bridesmaid unik yang Jane kenakan pada saat pernikahan mereka masing…

Catatan kecil laen, Katherine Heigl ternyata adorable juga maen komedi, dan lebih menyenangkan meliatnya ketawa dan bikin mimik lucu daripada super serius di film dia sebelumnya. Dan ini entah film keberapa yang saya lihat ada adegan belanja dengan cuman bawa bar code scanner dan cukup nyecan barcode dari barangnya kalo emang minat mo beli barang itu. Asik juga rasanya belanja model kaya gitu.

Ladies, simpan daftar kosmetik berbahaya paling baru yang dikeluarkan BPOM, Senin (13/05) , jangan sampai Anda jadi korban!

Kosmetik-kosmetik berbahaya masih banyak beredar di sekitar kita. Kosmetik tersebut baru akan terlihat efek buruknya beberapa bulan atau beberapa tahun kemudian. Tidak hanya kulit yang menjadi rusak, kesehatan organ tubuh bagian dalam Anda juga jadi taruhannya.

Kebanyakan Memberi Efek Memutihkan Kulit

Dilansir Antara.com, berdasarkan penelusuran BPOM, kosmetik berbahaya mayoritas memberi efek memutihkan kulit. Sayangnya, bahan yang dipakai sangat berbahaya, yaitu merkuri/raksa, hidrokinon dan asam retinoat.

“Sebagai tindak lanjut terhadap seluruh temuan kosmetika mengandung bahan berbahaya atau dilarang tersebut, dilakukan penarikan produk dari peredaran dan dimusnahkan,” kata Kepala BPOM Lucky S. Slamet.

Lucky menyebut beberapa gangguan kesehatan yang muncul akibat menggunakan produk-produk tersebut, seperti iritasi kulit, pengikisan kulit dan kerusakan ginjal.

Banyak Dijual di Internet dan Tidak Murah

Sekali lagi, BPOM memperingatkan masyarakat, terutama para wanita untuk tidak menggunakan kosmetik tersebut. Menurut BPOM, kosmetik berbahaya banyak dijual melalui internet, klinik kecantikan, juga salon-salon. Jangan tertipu dengan harga, karena produk berbahaya ini justru memiliki harga yang mahal untuk meyakinkan pembeli.

Untuk itu, Anda harus semakin waspada. Berikut ini adalah daftar produk kosmetik berbahaya yang ditemukan BPOM:

Kosmetik merek Tabita:

1. Tabita Daily Cream

2. Tabita Nightly Cream

3. Tabita Skin Care Smooth Lotion

Kosmetik Merek Green Alvina:

4. Herbal Clinic “Green Alvina” Walet Cream Mild Night Cream

5. Green Alvina Night Cream Acne

Kosmetik Merek Chrysant:

6. Chrysant 24 Skin Care Pemutih Ketiak

7. Chrysant 24 Skin Care Cream Malam Jasmine

8. Chrysant 24 Skin Care AHA Toner No.1

9. Chrysant 24 Skin Care AHA Toner No.2

10. Chrysant 24 Skin Care AHA Toner No.1

Kosmetik merek Hayfa:

11. Hayfa Sunblock Acne Cream Natural Pagi-Sore

12. Hayfa Acne Morning Pagi-Sore

Kosmetik Merek dr. Nur Hidayat,SpKK:

13. Acne Lotion dr. Nur Hidayat,SpKK

14. Cream Malam Prima 1 dr. Nur Hidayat,SpKK

15. Acne Cream Malam dr. Nur Hidayat,SpKK

Kosmetik Merek Cantik:

16. Cantik Whitening Vit. E Night Cream

17. Cantik Whitening Vit. E Day Cream

Berhati-hatilah dan tetap bijak saat membeli kosmetik. Jangan sampai keinginan untuk tampil cantik justru merusak kesehatan Anda. Bagikan artikel ini di Facebook atau Twitter agar wanita-wanita yang Anda sayangi tidak menjadi korban.

Oleh: m3d14ku | 16 Mei 2013

Cara Memakai Kosmetik Dengan Aman

Sekarang ini banyak kosmetik berbahaya yang beredar di masyarakat. Ada yang efeknya dapat membuat kulit iritasi, ada yang membuat kulit gatal kemerahan, ada pula yang hingga menyebabkan luka bakar.

Selain kandungan berbahaya yang dipakai di dalam produk kosmetika, seringkali ‘kecelakaan’ terjadi karena kurang informasi pengguna kosmetik.

Beberapa kasus alergi yang dilaporkan, ternyata terjadi karena pemakai tidak tahu bahwa produk kosmetiknya sudah kadaluarsa. Nah, menghindari kecelakaan-kecelakaan serupa, intip terlebih dahulu panduan memakai kosmetik yang aman yuk.

Panduan 1.

Yang paling penting dan utama adalah hindari membeli produk kosmetika abal-abal. Pastikan membeli produk yang terpercaya, memiliki lisensi dan baca pula kandungan kimia dalam produk.

Umumnya, wanita sudah tergiur hasil yang instant dan harga yang murah. Alhasil, banyak wanita tertipu dan akhirnya malah menyesal karena kepincut harga murah.

Panduan 2.

Sebelum membayar ke kasir, cek kode produksi serta tanggal kadaluarsa pada kemasan. Apabila tercantum dalam kemasan produk, maka cek box terluar kemasan. Umumnya, kosmetika berkualitas mencantumkan tanggal produksi serta tanggal kadaluarsa produk.

Panduan 3.

Apabila Anda memiliki jenis kulit sensitif, maka disarankan membeli produk yang tidak memiliki parfum. Dahulukan produk yang ramah akan kulit sensitif dan mengandung hypoallergenic.

Panduan 4.

Bahan-bahan natural dan organik jauh lebih aman kandungannya. Selain itu, umumnya bahan ini ramah pada alam dan tidak merusak lingkungan.

Panduan 5.

Hindari terlalu sering menggunakan kuas bergantian dengan orang lain. Apabila memang terpaksa harus bergantian, maka setidaknya minimal 1 bulan sekali Anda harus mencuci kuas tersebut dengan perlakuan khusus.

Panduan 6.

Usahakan agar Anda tidak berbagai makeup dengan orang lain untuk mencegah penularan alergi atau iritasi.

Panduan 7.

Buang semua produk kosmetik yang sudah kadaluarsa dan jangan nekat memakainya. Lebih baik Anda menjaga keamanan kulit ketimbang merasa sayang pada produk yang telah kadaluarsa. Untuk itu, disarankan membeli kemasan travelling saja agar tidak harus membuang produk kosmetika dengan percuma.

Nah, sudah tahu kan informasi mengenai kosmetik yang aman. Mari sebarkan informasi ini pada seluruh teman-teman Anda dengan memberikan LIKE atau SHARE.

Oleh: m3d14ku | 16 Mei 2013

11 Pelajaran Hidup Yang Berharga

Seorang kakek tua pernah bertanya, bidang apa yang saya kuasai. Kemudian, menggeleng-geleng tanda tak puas. Beliau pun berkata, “11 hal kecil ini akan menjadi pelajaranmu seumur hidup. Dan hanya apabila kau dapat menguasainya, maka semua pelajaran yang kau dapatkan di bangku sekolah itu akan berarti…”

Maka, hari ini saya akan membaginya kepada Anda. Mari mulai belajar…

Pelajaran 1. Jangan pernah lewatkan kesempatan!

Saat ada kesempatan baik di depan Anda, pertimbangkan. Jika sesuai dengan hati, dan tak merugikan orang lain, segera hampiri kesempatan itu dan kantungi. Karena kesempatan enggak datang kedua kalinya.

Pelajaran 2. Ingatlah bahwa kita punya tujuan yang sama

Jika Anda menengok ke kanan kiri, maka Anda akan menemukan bahwa banyak orang yang berusaha sama kerasnya. Bahkan karena takut ketinggalan, seringkali persaingan berjalan tidak fair. Jangan balas hal tersebut dengan kedengkian dan tindakan yang kurang bijaksana. Ingat saja bahwa sebenarnya tujuan Anda dan dia sama. Maka, berikanlah kesempatan padanya untuk melakukan sesuai dengan apa yang dia percaya.

Pelajaran 3. Buat rencana

Jangan pernah melakukan sesuatu tanpa rencana. Dan jangan pula hanya terpaku pada sebuah rencana. Ingatlah pepatah, banyak jalan menuju ke Roma.

Pelajaran 4. Jagalah kesehatan Anda

Di usia 60 tahunan kelak, mungkin masih banyak orang yang mengharapkan dan ingin mengandalkan Anda. Oleh karena itu, jagalah kesehatan dan jangan biarkan tubuh renta itu memakan semangat Anda.

Pelajaran 5. Jangan biarkan kritik menghancurkan Anda

Dengarkan kritik yang ada di sekitar Anda. Tampung yang positif dan singkirkan yang negatif.

Pelajaran 6. Milikilah harapan dan impian

Mereka yang tak pernah menggantungkan harapan dan impian setinggi langit akan kecewa. Karena ketika tak satupun dapat digapai, ia akan merasa tak mampu dan tak berdaya.

Pelajaran 7. Berpasang-pasanganlah

Manusia tak dapat hidup sendiri. Carilah pasangan Anda untuk berbagi, untuk dihormati, untuk menjaga satu sama lain.

Pelajaran 8. Jangan terburu-buru

Segala sesuatu yang terburu-buru belum tentu baik. Jadi, lakukan saja dengan cermat. Teliti setiap pekerjaan Anda, jangan mengerjakan sesuatu hanya karena memburu waktu atau jumlah. Do your best.

Pelajaran 9. Relaksasi

Ingatlah untuk berhenti sejenak dan ambil waktu untuk relaksasi ketika stress datang. Hal ini tak bisa diabaikan. Pikiran layaknya mesin yang sesekali perlu diberikan waktu untuk beristirahat. Jika dipaksa bekerja berlebihan, maka ia akan mudah rusak.

Pelajaran 10. Profesional

Apapun pekerjaan Anda nanti, lakukan dengan sepenuh hati dan profesional. Mengeluh akan gaji tak akan membantu Anda untuk maju. Tunjukkan yang terbaik, maka Anda akan diberi upah yang sepantasnya.

Pelajaran 11. Di balik hujan masih ada pelangi

Jangan biarkan jatuh dan berulang kali gagal menghentikan langkah Anda. Ingatlah, di balik kegagalan itu tentunya ada pelajaran dan pengalaman berarti yang dapat dijadikan bekal di kemudian hari.

Oleh: m3d14ku | 16 Mei 2013

27 Dresses

Sekali-sekali menuliskan film romantis yang ringan-ringan sebenarnya asyik juga. Kalau harus selalu mengikuti selera pasar tentang film-film sci-fi seperti Wolverine kan bosan juga. Film ini bergenre drama romantis seperti Dan In Real Life. Dan bintang utamanya adalah favoritku, Katherine Heigl, si dokter di Greys Anatomy. Aku suka sekali sama yang satu ini. Cantik dan aktingnya jago. Ditambah lagi, film ini punya banyak sekali koleksi baju. Yang bagus dan yang aneh. Jadi, mari kita mulai saja ya.

Jane Nichols (diperankan oleh Katherine Heigl) adalah seorang asisten yang jatuh cinta pada bosnya sendiri, George (diperankan oleh Edward Burns). Hanya saja ia tidak berani menyatakan perasaannya secara terus terang. Jane adalah tipe wanita yang pemalu dan selalu mengalah demi kesenangan orang lain.

Dia juga punya pekerjaan sampingan yaitu sebagai bride’s maid atau pendamping pengantin, yang sekaligus mengurus seluruh persiapan untuk pesta pernikahan. Sebenarnya ia melakukan ini juga karena dia sangat menyukai pernikahan dan sudah sangat ingin menikah, sayangnya dia belum memiliki kekasih. Dan satu-satunya pria yang disukainya adalah George, tapi dia tidak berani mengungkapkan perasaannya.

Ketika pulang dari sebuah pesta pernikahan, Jane berebut taksi dengan seorang pria bernama Kevin Doyle (diperankan oleh James Marsden). Dan karena tidak ada yang mau mengalah, akhirnya mereka sepakat untuk menggunakan taksi itu bersama-sama. Kevin adalah seorang jurnalis kolom pernikahan di sebuah surat kabar. Walaupun dia selalu meliput berita-berita yang berkaitan dengan pernikahan, tapi pada dasarnya dia sangat skeptis dan tidak menyukai pernikahan. Sehingga mereka berdua beradu pendapat di dalam taksi. Jane yang sangat memuja pernikahan dan Kevin yang mengejek semua orang yang memutuskan untuk menikah. Bukan perkenalan yang menyenangkan.

Setelah Jane turun, Kevin menemukan agendanya terjatuh di lantai taksi. Dia tidak berniat mengembalikannya, malah membukanya untuk mencari tahu jadwal-jadwal Jane. Dia sangat terkejut begitu mengetahui kalau Jane sudah punya banyak sekali jadwal pernikahan yang harus diikutinya. Tiba-tiba saja naluri jurnalis Kevin bangkit, dan ia sangat ingin menjadikan kisah Jane yang selalu menjadi pendamping pengantin dan tidak pernah menjadi pengantin ini di kolomnya. Dia tidak menyadari kalau Jane adalah penggemar tulisan-tulisannya. Karena Kevin selalu menggunakan nama samaran sebagai Malcolm Doyle.

Ternyata, Tess Nichols (diperankan oleh Malin Akerman), adik Jane datang mengunjunginya dari Milan. Rencananya, Tess hanya akan menginap beberapa hari saja lalu pergi lagi. Tapi ternyata ia bertemu dengan George dan segera saja jatuh cinta. George yang terkesan dengan sikap terbuka dan gampang bergaul Tess pun jatuh cinta padanya. Meskipun Tess harus berbohong kepadanya, dengan mengatakan kalau ia juga suka mendaki gunung, seperti George. Dan menyukai anjing juga. Jane merasa cemburu dan muak melihat kebohongan Tess. Karena ia tahu kalau Tess sebenarnya bukanlah vegetarian dan juga sangat membenci hewan berbulu. Tapi dia hanya bisa menyimpan kekesalannya itu sendiri.

Ketika akhirnya George dan Tess memutuskan untuk menikah, Jane sangat sedih. Tapi dia tetap menyetujui permintaan mereka untuk menjadi wedding-planner. Ayah mereka meminta Tess mengenakan gaun pengantin almarhum ibunya dulu. Meskipun sebenarnya Tess sangat membenci model gaun pengantin yang sudah ketinggalan zaman itu, ia berpura-pura senang dan tetap menerimanya. Ini jugalah yang membuat Jane semakin sedih, karena sebenarnya dia sangat ingin mengenakan gaun pengantin ibunya itu ketika menikah. Dan tampaknya Tess-lah yang mendapatkan kesempatan itu.

Kebetulan sekali, Kevin diminta untuk meliput pernikahan mereka. Mulai dari persiapan sampai hari-H nanti. Karena Tess mengetahui kalau Kevin adalah jurnalis ternama dan tulisannya selalu dibaca oleh kalangan atas. Tess ingin pernikahannya juga dibuat megah, karena George adalah orang kaya.

Hal ini membuat Kevin memiliki banyak kesempatan untuk bertemu dengan Jane yang bertugas sebagai wedding-planner. Tanpa sengaja ia melihat sebuah lemari yang penuh sesak dengan baju-baju yang diterima Jane setelah menjadi pendamping pengantin.

Dia sangat terkejut mengetahui kalau Jane memiliki 27 baju pendamping pengantin, yang berarti dia sudah menjadi pendamping di 27 acara pernikahan. Tapi Jane tidak malu dengan kenyataan itu. Dia bahkan merasa bangga dan berniat untuk tetap menyimpan koleksi baju-baju itu, meskipun kebanyakan modelnya sangat aneh dan ajaib.

Jane bahkan bergaya seperti peragawati dengan mengenakan satu persatu koleksi gaunnya itu. Kevin merasa takjub dengan keanehan model semua baju itu dan memotret Jane ketika mengenakannya.

Kejadian ini membuat mereka berdua semakin akrab. Kevin mulai memiliki perasaan khusus padanya, tapi Jane masih tetap mencintai George. Ia kemudian berniat untuk membongkar kebohongan Tess kepada George dengan mengajaknya mencoba makanan yang akan dipesan untuk pesta pernikahan.

Tapi kemudian Kevin muncul dan memergoki mereka berdua. Ketika itulah dia menyadari kalau ternyata Jane jatuh cinta pada George, calon suami adiknya. Dia heran, kenapa Jane masih mau menjadi wedding-planner, kalau sebenarnya dia tidak menyukai pesta pernikahan itu sendiri. Dia mengatakan kalau Jane munafik. Mereka bertengkar dalam mobil yang dikemudikan Jane. Akibatnya, mobilnya terpeleset dan mogok. Mereka lalu mencari sebuah restoran untuk tempat berlindung. Disana mereka berdua mabuk dan menari-nari bersama seisi restoran.

Ternyata, keesokan paginya, koran tempat Kevin bekerja menerbitkan cerita yang sudah ditulis Kevin tentang Jane yang selalu menjadi pendamping pengantin dan tidak pernah menjadi pengantin. Lengkap dengan foto-foto yang diambilnya ketika Jane bergaya dengan mengenakan koleksi gaunnya. Jane sangat terluka dan meninggalkan Kevin. Dia merasa diperalat untuk menjadi bahan berita. Kemarahannya semakin bertambah, ketika dia mengetahui kalau adiknya telah tega memodifikasi sebagian besar gaun pengantin ibu mereka, dan memotong renda-renda yang menurut Tess sudah sangat ketinggalan zaman, padahal Jane sangat menyukainya.

Kemarahan Jane pun meledak. Dia mengancam akan menghancurkan pesta pernikahan Tess kalau ia tidak segera mengatakan yang sejujurnya kepada George. Tess malah mengejeknya dan menyatakan kalau ia tidak akan mampu melakukan itu.

Dan Tess salah.

Di malam ia dan George mengumumkan pesta pernikahan mereka, Jane menampilkan slide-slide gambar ketika Tess sedang makan sepiring besar daging steak untuk menunjukkan kebohongannya tentang status vegetarian. Jane juga menunjukkan fotonya ketika sedang menyiksa seekor kucing, untuk menunjukkan bahwa sebenarnya ia sangat membenci anjing. George yang melihat kebohongan Tess menjadi sangat kecewa dan pergi meninggalkan acara. Dan pernikahan mereka pun dibatalkan. Kevin yang ternyata juga hadir, memberikan sebuah Blackberry kepada Jane, untuk menggantikan agendanya yang diambil oleh Kevin. Dia mengatakan kalau ia bangga, karena Jane sudah bisa mengambil keputusan untuk dirinya sendiri, dan tidak selalu berusaha untuk menyenangkan orang lain dengan menyakiti hatinya sendiri.

Hubungan Tess dan Jane pun semakin memburuk. Mereka bertengkar keras di rumah ayah mereka. Tapi akhirnya mereka berbaikan kembali. Bahwa ternyata mereka saling iri dengan kehidupan masing-masing. Tess iri dengan kehidupan Jane yang tenang dan punya pekerjaan tetap. Sementara Jane iri dengan Tess yang cantik dan selalu berkelana dengan pacar-pacarnya di seluruh dunia. Mereka akhirnya menyadari kalau kasih sayang diantara mereka sebagai kakak beradik tidaklah bisa hilang.

Ketika Jane dan George bertemu keesokan harinya di kantor, ia membuat sebuah keputusan besar. Ia menyampaikan pengunduran dirinya dan berterus terang kepada pria itu, kalau sebenarnya ia jatuh cinta padanya. Tapi setelah mencium George, ia menyadari kalau perasaan itu sudah hilang dan hatinya sekarang lebih memilih Kevin. Dan pada sebuah pesta pernikahan yang dihadirinya, ia mengumumkan di depan semua tamu kalau ia sudah jatuh cinta pada Kevin. Mereka lalu berciuman.

Setahun kemudian, Jane dan Kevin menikah. Ketika itu, Tess dan George sudah berhubungan kembali, kali ini hubungan yang jujur dan apa adanya. Tess dan Casey (diperankan oleh Judy Geer), sahabat Jane, kemudian menjadi pendamping pengantin Jane.

Oleh: m3d14ku | 15 Mei 2013

Yang Bikin Denim Tak Membosankan

Pakaian berbahan denim menjadi salah satu pilihan gaya busana terutama kalangan muda. Busana denim, terutama celana, kerap dipakai berkali-kali, dipadupadankan dengan berbagai cara untuk berbagai acara. Penggemar denim tak mudah merasa bosan saat mengenakannya dari waktu ke waktu. Ditambah lagi, bahan denim cenderung tahan lama sehingga bisa dipakai dalam jangka waktu lama.

Celana denim bahkan menjadi pilihan favorit pria dalam berbusana, baik harian juga busana kerja. Kebanyakan pria pun setia memakai celana denim berhari-hari tanpa ganti dan cuci.

Lantaran dipakai setiap hari tanpa bosan, karena fungsinya, penggemar denim pun mulai memerhatikan pembeda. Agar tak seragam dalam memakai denim berwarna biru gelap atau biru terang, penggemar denim mulai memerhatikan pilihan warna. Denim warna hitam, coklat bahkan denim warna cerah yang membuat penampilan menonjol pun menjadi pilihan berikutnya.

Selain pilihan warna denim, padu padan busana dengan celana denim juga menjadi cara lainnya untuk mendapatkan penampilan yang berbeda setiap harinya. Tapi padu padan seperti bawahan denim cenderung gelap dipadukan dengan atasan berwarna terang, masih bisa menimbulkan rasa bosan.

Tampil beda dengan denim nyatanya memang jadi kebutuhan yang terus bertumbuh. Andri Yudhistira, pengusaha denim (Art Denim Laundry) asal Bandung mengatakan, bahkan sejak 2000, warna denim bukan lagi menjadi pembeda dalam berpenampilan dengan denim.

“Efek pada jeans mulai disukai karena bisa membuat pemakainya tampil beda. Mereka terpengaruh para artis yang pakai, terutama kalangan musisi,” jelas Andri kepada Kompas Female di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Untuk mendapatkan efek natural pada celana denim misalnya, dry denim (raw denim) menjadi pilihan sebagian kecil kalangan di Indonesia. Dry denim yang dipakai lebih dari enam bulan tanpa cuci, dengan aktivitas tinggi, akan menghasilkan efek pada jeans yang alami tanpa sengaja dibuat secara pabrikan.

“Tren raw denim sedang berkembang. Tapi sebenarnya dry denim di Indonesia kecil segmennya. Di sini orang lebih suka pakai washed denim karena lebih murah. Dry denim masih lebih mahal di Indonesia. Namun di luar negeri, dry denim justru lebih digemari karena washed denim lebih mahal,” ungkapnya.

Selain memilih dry denim, efek pada celana jeans sebenarnya bisa diciptakan di produk washed denim. Bisnis Andri fokus pada bidang ini, membuat efek pada denim secara handmade dan merupakan pekerjaan seni  yang telah mendapatkan pengakuan tingkat dunia.

Produk denim asal Bandung yang diciptakan Andri dan timnya, berhasil menarik perhatian merek asing ternama yang fokus pada produk denim. “Banyak brand luar pakai artificial jeans handmade dari Indonesia,” katanya.

Menurut Andri, tampil beda dengan celana dry denim yang memiliki efek natural disukai kalangan usia 15-2. Sementara untuk usia di atas 30, terutama pekerja kantoran, cenderung membeli celana denim dengan model cenderung clean tanpa efek yang ekstrem.

“Meski begitu, mereka yang di atas usia 30 juga pasti memiliki denim yang ekstrem,” tuturnya.

Andri mengaku, semakin banyak orang menyukai efek pada jeans dan mengandalkan efek ini untuk tampil gaya dan beda. Bahkan, pria rela berkorban melakukan apa pun demi tampil gaya dengan celana denimnya. Melakukan aktivitas yang ekstrem menggunakan celana denim demi mendapatkan efek tertentu. Atau rela tak mencuci denim dan melindunginya agar tak mudah kotor menghindari proses cuci, untuk mendapatkan efek yang diinginkan.

“Semakin cuek pakai jeans, efeknya semakin bertambah. Efek juga tergantung kepribadian. Bagaimana aktivitas dan kepribadian seseorang memengaruhi efek yang ditimbulkannya,” ungkapnya.

Jika pria berani pakai raw denim dari waktu ke waktu demi mendapatkan efek pada jeans untuk tampil beda, bagaimana dengan Anda? Apakah perempuan cukup mengandalkan padu padan celana denim untuk tampil gaya, atau Anda punya cara lainnya?

Oleh: m3d14ku | 15 Mei 2013

Ciptakan Keberuntungan Anda Sendiri

Sebenarnya menurut beberapa psikolog kita mampu menciptakan keberuntungan kita sendiri. “Keberuntungan tergantung pada bagaimana Anda menyikapi hidup, dengan melihat usaha apa yang telah Anda sumbangkan bagi lingkungan sekitar Anda dan bagaimana Anda menyikapi masalah,” jelas Carol Sansone,Ph.D, Profesor psikologi di Universitas Utah. Keberuntungan sebenarnya adalah hasil dari persepsi, karakter diri sendiri, pilihan dan tindakan kita. Semua itu ada di bawah kendali kita.

Pertimbangan keberuntungan Anda

Ingin mencapai keberuntungan Anda? Sebenarnya ini sama mudahnya dengan mengubah perilaku Anda. Penelitian terbaru menunjukkan bahwa orang-orang yang menganggap dirinya beruntung cenderung -meramalkan dirinya sendiri. Hal itu dikarenakan orang-orang yang berpikir positif biasanya memperhatikan kesempatan, dan mereka akan langsung menyambar kesempatan begitu datang.

Jangan terlalu fokus

Orang -orang yang kurang fleksibel cenderung melewatkan kesempatan karena terlalu fokus pada satu hal. Seorang Profesor Psikologi, Alizabeth Nutt Williams, Ph.D menyatakan bahwa mengeksplorasi kesempatan-kesempatan yang tak terlihat akan mengarahkan Anda ke dalam hasil yang berbeda dan tidak tak terduga, dan terkadang lebih baik untuk waktu yang lama.

Jangan takut mengambil resiko

Jika Anda ingin meraih keberuntungan Anda, maka ambil lebih banyak kesempatan, membangun hubungan dengan orang lain, dan berani menawarkan diri untuk menjadi pemimpin. Anda bisa meraih semua itu dengan percaya bahwa Anda dapat menyelesaikan apapun yang Anda kerjakan, walaupun penuh dengan resiko.

Buang semua kegagalan

Bagaimana jika banyak kritik menyerbu Anda dan promosi pekerjaan yang tak pernah Anda dapatkan? Anda mungkin saja akan langsung menyerah atau mengubah ulang tujuan Anda. Jangan pernah memikirkan hal itu ! Jika sesuatu tidak berjalan sesuai dengan rencana, maka Anda harus cepat memikirkan rencana selanjutnya. Orang-orang sukses tidak akan berhenti hanya karena hal-hal negatif terjadi dan rintangan menghadang. Mereka akan mengambil kesempatan lain di lain kesempatan.

Ubah hal-hal yang biasa

Berpalinglah, perubahan itu bagus. Orang yang easygoing – biarkan hidup mengalir saja dan senang hati menjalankan rutinitas sehari-hari, akan membuka diri seluas-luasnya untuk mengambil kesempatan dan menjumpai sesuatu yang datang begitu saja.

Percayalah pada diri sendiri bahwa keberuntungan itu datang dari usaha Anda dan tidak datang begitu saja.

« Newer Posts - Older Posts »

Kategori