Oleh: m3d14ku | 17 Mei 2013

Pertolongan Pertama Untuk Hidung Berminyak

Kulit berkilau itu cantik dan eksotik, tetapi kalau kilauannya disebabkan karena kelebihan minyak, jadi tidak eksotik lagi deh. Apalagi jika yang kelihatan berminyak adalah area T bikin panik dan buru-buru ingin pulang.

Punya kulit berminyak memang menjadi #FirstWorldProblem bagi wanita. Mengganggu penampilan dan bikin krisis percaya diri. Tidak, ini tidak berlebihan. Buktinya, Anda tidak akan membiarkan minyak itu tinggal lama-lama di wajah dan berusaha segera menyingkirkannya kan?

Nah, ini adalah pertolongan pertama yang bisa Anda lakukan kalau kelebihan minyak itu mengganggu area hidung Anda.

Pakai oil face paper

Selalu bawa oil face paper dalam dompet Anda, sehingga Anda bisa memakainya kapan saja dibutuhkan. Tempelkan selama beberapa detik kemudian angkat. Cara mudah dan simple ini setidaknya bisa meringankan kelebihan minyak dalam beberapa jam ke depan. Anda jadi bebas dan bisa lebih berlega hati untuk melanjutkan semua kegiatan.

Selamatkan dengan air segar

Saat menyadari bahwa wajah telah berminyak, pergi ke toilet kemudian tepuk-tepuk wajah dengan tangan yang telah dibilas dengan air. Kemudian, tepuk-tepuk lagi dengan tissue kering.

Kelebihan minyak akan terangkat oleh tissue tanpa menghapus makeup Anda.

Tetap stay di ruangan ber-AC

AC membuat kulit kering? Ya. Tetapi juga sekaligus menyelamatkan Anda yang berjenis kulit berminyak. Di dalam ruangan ber-AC minyak di wajah tidak mudah muncul. A

Namun, Anda harus tetap menjaga kelembaban kulit dengan memakai moisturizer berbahan dasar air agar kulit tidak kering.

Perbanyak minum air mineral

Banyak minum air mineral, sehingga tubuh selalu lembab. Apabila kulit cukup kelembabannya, maka produksi minyak di wajah tidak akan terlalu berlebihan.

Selain itu, kurangi juga mengonsumsi menu-menu yang diolah dengan cara menggoreng ya. Karena makanan gorengan dapat membuat wajah semakin berminyak.

Rajin memakai masker

Setidaknya seminggu sekali, pakai masker wajah berbahan lemon/jeruk nipis yang membantu mengurangi kelebihan minyak di wajah. Sekalipun hanya sekali dalam seminggu, trik ini cukup memberikan efek yang besar pada wajah sepanjang minggu.

Katakan selamat tinggal pada kelebihan minyak di wajah, dan hallo pada wajah segar dan lembab.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: