Oleh: m3d14ku | 16 Mei 2013

Cara Memakai Kosmetik Dengan Aman

Sekarang ini banyak kosmetik berbahaya yang beredar di masyarakat. Ada yang efeknya dapat membuat kulit iritasi, ada yang membuat kulit gatal kemerahan, ada pula yang hingga menyebabkan luka bakar.

Selain kandungan berbahaya yang dipakai di dalam produk kosmetika, seringkali ‘kecelakaan’ terjadi karena kurang informasi pengguna kosmetik.

Beberapa kasus alergi yang dilaporkan, ternyata terjadi karena pemakai tidak tahu bahwa produk kosmetiknya sudah kadaluarsa. Nah, menghindari kecelakaan-kecelakaan serupa, intip terlebih dahulu panduan memakai kosmetik yang aman yuk.

Panduan 1.

Yang paling penting dan utama adalah hindari membeli produk kosmetika abal-abal. Pastikan membeli produk yang terpercaya, memiliki lisensi dan baca pula kandungan kimia dalam produk.

Umumnya, wanita sudah tergiur hasil yang instant dan harga yang murah. Alhasil, banyak wanita tertipu dan akhirnya malah menyesal karena kepincut harga murah.

Panduan 2.

Sebelum membayar ke kasir, cek kode produksi serta tanggal kadaluarsa pada kemasan. Apabila tercantum dalam kemasan produk, maka cek box terluar kemasan. Umumnya, kosmetika berkualitas mencantumkan tanggal produksi serta tanggal kadaluarsa produk.

Panduan 3.

Apabila Anda memiliki jenis kulit sensitif, maka disarankan membeli produk yang tidak memiliki parfum. Dahulukan produk yang ramah akan kulit sensitif dan mengandung hypoallergenic.

Panduan 4.

Bahan-bahan natural dan organik jauh lebih aman kandungannya. Selain itu, umumnya bahan ini ramah pada alam dan tidak merusak lingkungan.

Panduan 5.

Hindari terlalu sering menggunakan kuas bergantian dengan orang lain. Apabila memang terpaksa harus bergantian, maka setidaknya minimal 1 bulan sekali Anda harus mencuci kuas tersebut dengan perlakuan khusus.

Panduan 6.

Usahakan agar Anda tidak berbagai makeup dengan orang lain untuk mencegah penularan alergi atau iritasi.

Panduan 7.

Buang semua produk kosmetik yang sudah kadaluarsa dan jangan nekat memakainya. Lebih baik Anda menjaga keamanan kulit ketimbang merasa sayang pada produk yang telah kadaluarsa. Untuk itu, disarankan membeli kemasan travelling saja agar tidak harus membuang produk kosmetika dengan percuma.

Nah, sudah tahu kan informasi mengenai kosmetik yang aman. Mari sebarkan informasi ini pada seluruh teman-teman Anda dengan memberikan LIKE atau SHARE.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: