Oleh: m3d14ku | 26 Maret 2013

Indahnya Pantai Sawarna

Sebelum memasuki kawasan pantai, kita harus menyebrangi sungai dengan melewati jembatan gantung kira-kira sepanjang 50 meter. Sehingga tidak ada pengunjung yang bias membawa mobilnya masuk kawasan. Menelusuri jalan menuju pantai akan kita temui beberapa rumah warga yang ditawarkan untuk tempat pengianapan ada juga beberapa villa yang dengan sengaja dibuat unik dari dari bambu untuk menarik minat pengunjung untuk menginap. Lingkungan yang masih asri akan ditemui kiri kanan anda beberapa sawah masyarakat.

Semakin mendekati pantai, hamparan pasir pantai yang tebal akan menyambut anda. Suara ombak pun semakin dekat. Angin sepoi-sepoi semakin kencang. Dari kejauhan akan tampak beberapa pondok-pondok bamboo yang sengaja dibuat untuk pengujung beristirahat sejenak.

Tiket masuk kawasan pun juga cukup murah hanya dengan Rp. 4000,00 Anda bebas melalakukan apa saja termasuk mengunjungi pantai mana. Pejalanan yang panjang itu terbayar sudah dengan keindahan dan ketenangan di Pantai.

Pantai Sawarna merupakan sebuah keindahan tersimpan di pesisir pantai selatan Provinsi Banten. Sawarna berada di desa pesisir dengan ragam objek wisata menarik.

Pantai Sawarna merupakan pantai paling memukau dari lima pantai yang ada di Banten. Panjang pantai mencapai 65 km. Indahnya Pantai Sawarna dihiasi dengan pasir putih, air laut biru yang jernih, serta barisan bukit hijau.

Para pecinta kegiatan berselancar (surfing), kerap berdatangan ke kawasan pantai. Tak jarang pantai dikunjungi peselancar asing asal Amerika, Australia, Jepang dan Korea. Kondisi pantai masih terbilang asli dan jauh dari kata tercemar. Maka tak salah Indahnya Pantai Sawarna ini sangat memukau.

Tak hanya keindahan pantainya yang memikat, pengunjung berkesempatan pula menikmati wisata gua, seperti goa Lalay, Sikadir, Cimaul, Singalong dan Bukit Pasir Tangkil. Goa di Sawarna berupa gua karst (batu gamping) yang terbentuk dari masa Miosen awal.

Salah satu daya tarik Indahnya Pantai Sawarna yang tak kalah unik yakni wilayah pesisir pantai yang menyatu dengan kisah misteri Nyai Roro Kidul serta eksploitasi batu bara di Bayah dan Lebak oleh penjajah asing.

Letak pantai berada di wilayah Kampung Gendol, Desa Sawarna, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten. Sekitar 150 km dari pusat kota Rangkasbitung. Sebelum menuju pantai, terlebih dahulu pengunjung melewati Desa Wisata Sawarna.

Demikian Artikel dengan indahnya Pantai Sawarna, semoga menambah pengetahuan Anda tentang tempat wisata yang ada di Indonesia, dan bisa menjadi salah satu tujuan Objek wisata Anda nanti. Penelusuran yang terkait dengan Indahnya Pantai Sawarna, pantai sawarna, pantai sawarna banten, lokasi pantai sawarna, pantai sawarna lebak, rute pantai sawarna, paket wisata pantai sawarna, hotel pantai sawarna

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: