Oleh: m3d14ku | 25 Maret 2013

KERJA PAGI HARI: 4 Hal Bisa Anda Lakukan Saat Tiba di Kantor

Saat tiba di kantor pada pagi hari, ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk bisa memudahkan pekerjaan Anda sepanjang hari.

Sampai tepat waktu

Datang ke kantor tepat waktu memang sudah menjadi kewajiban Anda, tapi yang tidak Anda ketahui adalah datang terlambat bisa memberikan kesan buruk sekaligus merusak jadwal Anda hari itu. “Dengan memulai kerja tepat waktu atau lebih awal bisa membantu Anda merasa diri telah mencapai sesuatu,” kata Lynn Taylor, konsultan karir seperti dikutip Forbes.

Ambil waktu 5 menit

Mulailah dengan mengambil napas dan ambil waktu sekitar lima menit sebelum akhirnya memulai bekerja. “Ini merupakan cara bagus untuk mempersiapkan diri dan tidak langsung menenggelamkan diri dalam bekerja, karena Anda jadi bisa bekerja dengan tenang,” jelas Michael Woodward, PhD, penulis bukuThe YOU Plan.

Atur suasana hati

Jika Anda ingin bekerja maksimal, jangan sampai suasana hati yang buruk merusak pekerjaan Anda. Karena itu Anda juga harus memperhatikan mood dan perlakuan terhadap rekan kerja, karena itu semua punya efek yang signifikan. Selalu berikan sikap positif dalam memulai hari, supaya pada akhirnya Anda juga akan tetap merasa semangat.

Cek jadwal

Jam pertama dalam hari kerja Anda, cobalah untuk mengecek jadwal harian Anda untuk mengetahui tugas apa yang harus diprioritas. Cek email-email penting dan abaikan yang sifatnya personal, agar Anda tetap fokus pada pekerjaan.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: