Oleh: m3d14ku | 18 Maret 2013

Alasan Kenapa Gadget Jadi Barang Wajib Saat Liburan

Ingin relaks, beberapa traveler memilih mematikan atau meninggalkan gadget saat liburan. Namun ternyata, banyak juga turis yang tidak bisa meninggalkan gadgetnya ketika berlibur. Apa alasannya?

Dari Daily Mail, Senin (18/3/2013), diungkap beragam alasan mengapa para wisatawan, khususnya turis Inggris, tidak bisa lepas dari gadget mereka. Alasan ini diungkap oleh penelitian dari TravelSupermarket’s yang bertema Travel Trends Tracker Report.

Dari penelitian ke terhadap 2.000 responden asal Inggris, tersebutlah 53 persen traveler membawa serta gadgetnya saat liburan. Sedangkan 65 persen mengaku menggunakan smartphone, laptop atau tablet mereka sebagai media untuk berhubungan dengan teman dan keluarga di rumah.

Hampir 42 persen dari responden mengaku mereka membawa gadget untuk melihat jenis kegiatan, atraksi dan arah di tempat liburan. Ini bertentangan dengan 2 persen responden yang mengatakan gadget sebagai halangan dalam liburan mereka.

24 Persen dari mereka mengaku menggunakan gadget untuk meng-update sosial media seperti Facebook dan Twitter. Dr Gill Jenkins mengatakan, membawa gadget bisa membantu menenangkan Anda. Jadi, menghubungi teman atau keluarga saat liburan bisa membantu pikiran lebih rileks.

Namun Anda harus memastikan untuk tidak terus menerus mengecek email atau media sosial. Karena, menurut dr Gill, orang bisa kecanduan teknologi. Terutama jika merasa kuatir saat sudah terlalu lama tidak meng-update kegiatan liburan.

Iklan

Responses

  1. Reblogged this on athink_22mc.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: