Oleh: m3d14ku | 13 Maret 2013

Tips Jika Telapak Kakimu Pecah-Pecah

Telapak kaki kering dan pecah-pecah itu menyebalkan. Apalagi jika sedang ada kegiatan ‘nginep bareng’ dan berhaha-hihi dengan sahabat-sahabat. Ah, inilah momen di mana Anda jadi kehilangan kepercayaan diri.

Jangan dibiarkan terus lho, ladies. Telapak kaki kering dan pecah-pecah itu WAJIB dirawat. Tak hanya kulit wajah saja yang perlu diberi perhatian, Anda juga harus adil membagi perhatian pada telapak kaki.

Scrub dan rendam

Scrub telapak kaki dengan garam mandi, kemudian rendam dengan air hangat setidaknya 5-10 menit sambil digosok perlahan. Untuk bagian yang pecah-pecah, gunakan batu apung sehingga kulit kering dan kulit mati bisa dikikis dengan batu tersebut.

Merendam kaki dengan air hangat, dapat membantu melunakkan kulit sehingga sel kulit mati lebih mudah disingkirkan.

Massage dengan lotion

Setelah selesai berendam, keringkan dengan cara menepuk-nepuk kaki menggunakan handuk. Setelah itu, massage kaki dengan lotion dan kenakan kaus kaki di dalam rumah.

Tujuannya adalah agar kaki tidak kotor dan terkena debu, serta lotion melembabkan dengan lebih maksimal.

Lakukan hal ini setiap malam sebelum tidur.

Kenakan sepatu

Hindari memakai sandal selama beberapa waktu dan pilih saja sepatu dengan model tertutup. Hal ini akan membantu mempercepat regenerasi kulit di telapak kaki sehingga lekas menutup.

Minum air mineral

Konsumsi air mineral secukupnya, sehingga tubuh tidak sampai dehidrasi, dan kulit mendapatkan kecukupan air. Untuk tambahan nutrisi, Anda bisa mengonsumsi buah-buahan terutama yang mengandung banyak air seperti jeruk, pear, semangka, melon, dan lain sebagainya.

Kenakan lotion ringan untuk sehari-hari

Tak hanya di malam hari, di siang hari saat Anda beraktivitas juga sebaiknya mengenakan kaus kaki. Tujuannya adalah agar kaki mendapatkan kelembaban dari lotion.

Jangan ditarik

Apabila Anda melihat ada sisa-sisa kulit yang terkelupas, jangan ditarik dengan tangan hampa. Tetapi gunakan pemotong kuku atau batu apung untuk mengikis sisa kulit tersebut.

Dengan perawatan rutin dan telaten, niscaya telapak kaki akan lembut dan lembab.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: