Oleh: m3d14ku | 11 Maret 2013

Trik Liburan ke Eropa Tanpa Menguras Dompet

ANDA percaya liburan keliling Eropa bisa bikin dompet jadi tipis?

Travelling irit ala backpacker bisa jadi solusi bagi Anda yang ingin mencicipi sensasi wisata Eropa tanpa harus menguras tabungan.

Dengan budget terbatas, Anda tetap bisa menikmati indahnya pemandangan menara Eiffel di Perancis atau kincir angin di Belanda.

1. Tiket pesawat

Hindari membeli tiket pesawat beberapa hari sebelum berangkat. Pesan tiket dari jauh-jauh hari, atau bila perlu, 3-6 bulan sebelum keberangkatan. Maskapai penerbangan biasanya memasang tarif lebih murah bagi calon penumpang yang memesan tiket lebih awal. Anda juga perlu memantau jika ada maskapai yang membuat promo diskon besar-besaran. Jangan malu beli tiket diskon!

2. Penginapan

Jika Anda memiliki kenalan atau keluarga yang tinggal di negara tujuan, lebih baik menumpang daripada merogoh kocek untuk penginapan. Anda juga bisa mencari komunitas traveller yang memberi informasi mengenai warga yang menerima tumpangan backpacker secara gratis.

3. Makanan

Ngopi-ngopi santai di kafe di kota Paris memang rasanya menyenangkan. Tapi tidak jika Anda ingin berhemat dalam perjalanan. Pilih makanan yang dijual di pinggir jalan, seperti makanan cepat saji atau camilan khas daerah setempat.

4. Kendaraan

Jika Anda ingin berkeliling ke beberapa negara sekaligus, pilih moda kereta malam yang memiliki tempat tidur bagi penumpang. Selain lebih cepat sampai ke tujuan, Anda juga dapat memangkas anggaran kebutuhan untuk penginapan.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: