Oleh: m3d14ku | 11 Maret 2013

“That Winter, The Wind Blows”, Kisah Gadis Buta Konglomerat dan Pejudi

KISAH drama That Winter, The Wind Blows (TWTWB) berawal dari kehidupan Oh Young (diperankan Song Hye Kyo), gadis pewaris tunggal harta keluarga konglomerat. Meski berlimpah harta, hidupnya jauh dari bahagia. Kedua orang tuanya meninggal dalam kecelakaan, sementara ia sendiri kehilangan penglihatannya.

Hidup seperti itu membuat Oh Young menjadi sangat kesepian dan tertutup. Oh Young pun tak percaya akan cinta. Sementara itu, Jo In Sung memainkan tokoh Oh Soo, seorang playboy dan pemain judi yang hidupnya hanya untuk bersenang-senang. Mengetahui keberadaan gadis buta nan kaya-raya, ia bermaksud memanfaatkan kekayaan Oh Young untuk membayar utang-utangnya.

Meski tujuan awalnya mendekati Oh Young hanya untuk uang, lama-kelamaan ia jatuh cinta. Di sisi lain, kehadiran Oh Soo pun memberi harapan baru bagi hidup Oh Young. Ia merasakan makna baru dalam hidupnya. Sementara itu, Kim Bum memainkan peran Park Jin Sung, sahabat Oh Soo yang nantinya memiliki hubungan khusus dengan Moon Hee Sun yang diperankan Jung Eun Ji.

Song Hye Kyo Belajar dari Penyandang Tunanetra

Menyaksikan akting Song Hye Kyo dalam kisah sedih nan memilukan, hal biasa. Namun serial ini memberi tantangan berbeda bagi aktris serial Endless Love, All In, dan Full House ini. Di TWTWB, Song Hye Kyo memerankan seorang gadis buta. Tentu dengan kisah memilukan yang menguras air mata.

Untuk mendalami peran, Song Hye Kyo secara khusus melakukan riset dengan mendatangi panti sosial untuk berinteraksi langsung dengan penyandang tunanetra. “Saya pergi ke pusat panti sosial untuk bertemu dengan para penyandang tunanetra dan berbagi banyak cerita dengan mereka,” ungkap Hye Kyo. “Sebelum benar-benar bertemu dengan para penyandang tunanetra, saya memiliki prasangka tersendiri terhadap mereka dan bias. Bahkan ketika bicara dengan mereka dan mempelajari mereka, saya berkata pada diri sendiri, ‘Wow, selama ini saya tak pernah tertarik dengan mereka.’ Saya (merasa) menjadi lebih rendah,” urainya.

Berkenalan langsung dan memerankan tokoh tunanetra, Song Hye Kyo kini memiliki pandangan dan misi tersendiri terhadap kehidupan penyandang tunanetra.

“Pekerjaan rumah yang harus saya kerjakan kali ini, mengubah paradigma yang hidup di masyarakat. Para tunanetra juga manusia. Saya rasa kita semua harus mengubah pandangan yang memandang rendah orang-orang dengan kekurangan itu,” paparnya jujur

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: