Oleh: m3d14ku | 11 Maret 2013

10 “Me-Time” Sebagai Hadiah Buat Diri Sendiri

HARI ulang tahun tak melulu harus dirayakan dengan mewah dan mengundang banyak tamu.

Anda juga dapat menghabiskan hari istimewa dengan cara menikmati waktu seorang diri, jauh dari keramaian, kesibukan, dan orang-orang yang setiap hari Anda temui. Tak perlu dianggap desperate jika merayakan ulang tahun sendirian, karena terkadang waktu paling berharga datang saat Anda menikmati momen-momen penting dengan leluasa.

Salah satunya ialah menghadiahi diri sendiri dengan “me time” yang dapat Anda coba lewat 10 kegiatan berikut.

1. Free diet day. Sedang dalam program diet? Khusus di hari ini, cuti sejenak dari program penurunan berat badan dan bebaskan diri menyantap makanan apa saja yang diinginkan. Namun pastikan untuk tidak berlebihan, karena dapat mengganggu kesehatan dan mempersulit masa adaptasi saat kembali berdiet.

2. Movie marathon. Nonton di bioskop sendirian, seru juga, lho. Apalagi jika menonton beberapa film secara maraton. Beri tantangan pada diri sendiri dengan memilih tontonan yang jarang disaksikan. Misalnya, bagi Anda yang anti film horor, tantang diri untuk menonton film-film seram sendirian. Tak sempat bepergian ke bioskop? Movie marathon dengan DVD pun sama asyiknya. Tapi pastikan Anda memilih DVD orisinal.

3. Berburu diskon. Jangan jadikan hari ulang tahun sebagai aji mumpung untuk menguras tabungan. Belanja boleh saja, namun pastikan Anda tetap menjaga pengeluaran dengan cara berburu diskon. Cari tahu informasi jadwal midnight sale atau diskon besar-besaran di pusat perbelanjaan. Agar lebih hemat, buatlah janji kepada diri sendiri untuk hanya membeli benda-benda dengan potongan harga yang cukup besar, seperti 50 persen ke atas.

4. Wisata religi. Manfaatkan momen ulang tahun untuk refleksi diri akan tahun-tahun yang dilalui dengan cara berziarah ke tempat-tempat wisata religi. Tak hanya merayakan pendewasaan diri, Anda juga dapat membersihkan hati dan pikiran dari energi negatif.

5. Piknik. Siapa bilang piknik harus dilakukan secara berombongan? Piknik sendirian dapat membuat pikiran lebih relaks dan membuat Anda lebih menikmati suasana sekitar. Pilih lokasi-lokasi yang telah lama ingin dikunjungi, namun tak pernah sempat karena kesibukan yang menggunung.

6. Memperdalam hobi. Habiskan waktu satu hari dengan menjajal kursus singkat yang berkaitan dengan hobi dan minat Anda. Mengikuti kelas memasak, kelas tata rias, atau kelas fotografi membuat hari istimewa lebih spesial.

7. Make over. Usia baru, penampilan baru. Jajal potongan rambut yang belum pernah dicoba sebelumnya atau memoles wajah dengan konsep riasan yang berbeda. Memperbarui penampilan membuat Anda semakin bersemangat menjalani usia baru dan tantangan yang lebih besar. Jangan lupa meminta saran dari stylist dalam memilih gaya yang sesuai karakter, bentuk tubuh, dan bentuk wajah.

8. Membuang kenangan lama. Sambut usia yang baru dengan meminimalkan faktor penyebab timbulnya stres. Salah satunya, membuang benda-benda yang berkaitan dengan masa lalu yang tak mengenakkan. Masih menyimpan kado Valentine dari mantan kekasih yang kerap membuat Anda jengkel? Segera singkirkan, karena Anda siap menjalani hari-hari yang baru.

9. Wisata kuliner ekstrem. Tahukah Anda, di beberapa daerah di Tanah Air, jangkrik dan kelelawar dapat diolah menjadi santapan lezat? Jika selama ini Anda lebih senang menyantap makanan mewah ala internasional, cobalah untuk pindah haluan dan menjajal menu-menu kuliner yang ekstrem. Memanjakan lidah dengan cita rasa unik menjadi tantangan tersendiri, juga memperoleh wawasan baru. Menu kuliner tradisional bukan sekadar mengenyangkan perut, karena ada sisi budaya dan filosofi yang terkandung di dalamnya.

10. Menonton konser. Hadiahi diri sendiri dengan tiket konser musisi idola. Ekspresikan pikiran dan bebaskan stres dari benak Anda dengan bernyanyi bersama sang idola. Anggap saja sedang menyanyi karaoke bersama penyanyi idaman.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: