Oleh: m3d14ku | 8 Maret 2013

5 Alasan Yang Membuat Orang Betah Menjomblo

Ada orang yang memutuskan single dalam jangka waktu yang lama. Rupa-rupanya hal tersebut bukan semata-mata karena ingin kebebasan maupun tidak laku. Ini lho beberapa alasan masuk akal bagi mereka untuk betah menjomblo.

1. Trauma Pacaran

Bagi sebagian orang, pacaran di masa kini semakin rumit dan memusingkan. Apalagi kalau ternyata mereka diselingkuhi, di-PHP dan sebagainya. Bagi mereka yang punya alasan ini sehingga betah menjomblo, umumnya merasa bahwa pacaran sepertinya hanya main-main. Orang seperti ini butuh pasangan yang benar-benar berani berkomitmen dan punya rencana jangka panjang.

2. Masih Ingin Bebas

Hubungan itu mengikat. Bagi sebagian orang hal itu bernama komitmen dan bagi sebagian lagi, hal itu seperti hidup dalam sangkar. Oleh karena itu, tidak sedikit orang yang senang berhubungan dengan banyak orang, tapi tidak mau menjanjikan kejelasan status karena belum ingin berkomitmen. Hati-hati bila Anda jatuh cinta dengan orang semacam ini.

3. Trauma Keluarga

Ada orang yang tidak ingin pacaran karena trauma dengan apa yang terjadi dalam keluarganya. Keretakan hubungan orang tua sedikitnya bisa mempengaruhi pola pikir seseorang terhadap lawan jenisnya atau bahkan terhadap cinta itu sendiri.

4. Banyak Teman

Pergaulan luas dan kepandaian menjalin hubungan pertemanan terkadang membuat seseorang terlalu betah dalam status singlenya. Buat yang seperti ini, hati-hati ya. Karena akan ada masanya teman-teman Anda sudah mulai memiliki zona pribadi dan tak banyak lagi waktu bersama Anda. Jadi, tidak ada salahnya lho mencoba menjalin kedekatan dengan seseorang.

5. Ingin Langsung Menikah

Meski kedengaran aneh, namun ada orang yang berprinsip untuk langsung menikah daripada menghabiskan waktu dan energi untuk pacaran. Menikah mengandung unsur keseriusan dan melambangkan orang yang punya prinsip untuk sungguh-sungguh menjalani hidup.

Setiap orang punya alasan masing-masing untuk betah menjomblo. Jodoh memang tak perlu dicari dan cinta akan menemukan kita. Namun dalam hidup ini, Anda tetap harus berusaha untuk menyiapkan diri dan memantaskan diri Anda agar segera bertemu dengan jodoh Anda. Good luck in love.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: