Oleh: m3d14ku | 7 Maret 2013

Wajah berminyak setelah dandan? Ini solusinya!

Ada beberapa alasan yang menyebabkan wajah jadi berminyak setelah berdandan. Hal itu bisa menjadi tanda bahwa Anda telah melakukan beberapa kesalahan mendasar saat mengoleskan make up. Jika Anda memang memiliki kulit berminyak, wajah akan lebih mudah terlihat lengket setelah berias. Wajah berminyak setelah memakai make up juga merupakan tanda penuaan kulit lho atau bisa juga Anda telah menggunakan jenis kosmetik yang salah untuk menutupi keriput. Nah, berikut adalah cara mengatasi wajah berminyak setelah memakai make up, seperti dilansir Boldsky.

1. Mencuci muka

Anda harus selalu mencuci muka Anda sebelum Anda berdandan. Ini adalah praktik standar kecantikan yang sering diabaikan oleh banyak wanita. Air dapat menyapu minyak yang sudah ada pada kulit Anda.

2. Gunakan scrub

Jika Anda memiliki kulit berminyak, maka Anda harus menggunakan scrub untuk membersihkan wajah Anda sebelum memakai riasan. Scrubbing dapat menghilangkan minyak dari dalam pori-pori kulit dan membuat wajah bebas minyak lebih lama.

3. Mengoleskan es

Cara terbaik untuk mencegah makeup Anda luntur karena berminyak adalah dengan mengoleskan es ke seluruh wajah Anda sebelum berdandan. Es dapat menenangkan kelenjar keringat dan kelenjar minyak di bawah kulit. Make up Anda akan tetap terlihat segar untuk waktu yang lama bahkan dalam cuaca panas sekalipun.

4. Jangan gunakan liquid foundation!

Jika wajah Anda memiliki kecenderungan berminyak setelah make up, hindari menggunakan liquid foundation. Anda mungkin bisa menggantinya dengan foundation padat yang lebih tahan lama di wajah.

5. Gunakan sedikit concealer

Gunakan sedikit concealer pada wajah Anda. Ingat, concealer hanya digunakan untuk menyembunyikan kekurangan pada bagian kulit tertentu. Bukan untuk menutupi seluruh wajah.

6. Bedak bubuk

Gunakan bedak bubuk untuk wajah yang cepat berminyak. Bedak jenis ini sangat efektif dalam menyerap minyak di wajah dan tidak membuatnya tampak lengket atau mengkilap.

7. Face oil paper

Face oil paper sangat berguna untuk menyerap minyak dari wajah Anda sebelum itu merusak riasan Anda. Selipkan selalu face oil paper di saku dompet atau tas Anda. Tisu kecil ini tentu akan sangat bermanfaat untuk memaksimalkan riasan Anda.

Ini adalah beberapa cara sederhana untuk mencegah riasan Anda jadi berminyak dan tampak mengkilap. Kalau punya tips lain, Anda bisa berbagi tips make up Anda dengan sahabat Merdeka yang lain lhoFeel free to share, ladies!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: