Oleh: m3d14ku | 6 Maret 2013

5 Makanan Yang Bikin Happy

Sedang teringat mantan atau kenangan masa lalu sering membuat wanita jadi gloomy. Apalagi kalau tak sengaja baru ketemu, wah galaunya bisa berhari-hari.

Jangan biarkan perasaan tersebut berlarut-larut dan malah bikin Anda tidak happy. Atasi mood swing Anda dengan mengonsumsi makanan yang kaya akan omega-3 serta vitamin B12.

Para peneliti, menemukan bahwa makanan yang mengandung omega-3 dan vitamin B12 dapat membantu mengatasi mood swing dan membuat Anda kembali tersenyum. Nah, masalahnya sekarang, makanan apa saja sih yang bisa bikin Anda tertawa kembali?

Cokelat

Cokelat adalah makanan wajib bagi wanita untuk meningkatkan mood kembali. Manisnya cokelat dapat meningkatkan hormon endorfin yang dapat membuat Anda bahagia. Tetapi, mengingat jumlah kalori dan gulanya banyak, batasi juga konsumsi cokelat agar tidak berlebihan, ya.

Pisang

Buah yang satu ini ternyata juga buah sehat yang disarankan. Dipercaya bahwa pisang dapat membantu meningkatkan mood seseorang.

Adalah kandungan tryptophan, semacam protein yang diolah tubuh menjadi hormon serotonin. Hormon serotonin ini juga salah satu hormon yang meningkatkan mood dan membuat orang lebih energik.

Susu Rendah Lemak

Produk susu juga kaya tryptophan dan asam amino yang dibutuhkan otak untuk membuat hormon serotonin. Selain itu, susu juga mengandung antioksidan, vitamin D, vitamin B12 yang membantu melawan stress dan penuaan dini.

Kacang-kacangan

Jangan hindari kacang karena mitos penyebab jerawat. Justru kacang adalah camilan lezat dan sehat yang kaya protein, selenium, dan lemak omega-3 yang membantu mendongkrak mood Anda. Kacang sendiri mengandung vitamin E sebagai antioksidan yang dapat memerangi stress di dalam tubuh.

Kopi

Sudah tepat apabila Anda memilih kopi sebagai menu pembuka di pagi hari. Kandungan kafein pada kopi dapat meningkatkan energi sehingga Anda jadi lebih bersemangat. Sayangnya, kopi tak boleh dikonsumsi berlebihan karena dapat membuat orang kehilangan rasa mengantuk serta menyebabkan kecemasan.

Maksimal dua cangkir kopi saja setiap hari untuk menemani Anda.

Hindari mencari menu-menu junk food saat Anda merasa mood sedang tidak karuan. Selain harus merogoh kocek cukup dalam, Anda juga malah akan bertemu problem berat badan dna kesehatan lain apabila memilih junk food ini.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: