Oleh: m3d14ku | 27 Februari 2013

“Argo” Film Terbaik

Film Argo melengkapi kemenangannya di panggung Oscars dengan menyabet penghargaan untuk kategori Film Terbaik.

Pada malam pengumuman penghargaan yang berlangsung di The Dolby Theatre, California, Amerika Serikat, Minggu (24/2/2013) waktu setempat, Argo dinyatakan unggul setelah menyisihkan nomine lainnya, yakni Beasts of the Southern Wild, Life of Pi, Lincoln, Silver Linings Playbook, Django Unchained, Zero Dark Thirty, dan Les Miserables.

Pemberian penghargaan untuk Argo terbilang istimewa lantaran disampaikan oleh First Lady Michelle Obama melalui link video langsung dari Gedung Putih. Sementara piala diserahkan oleh aktor Jack Nicholson.

“Saya ingin berterima kasih Kanada. Saya ingin berterima kasih kepada teman-teman kita di Iran, yang hidup dalam keadaan yang mengerikan,” kata Affleck, yang juga menjadi co-produser film ini di panggung Oscars.

Tiga penghargaan diraih Argo pada perhelatan kali ini, termasuk kategori Penyuntingan Terbaik (Editing) untuk William Goldenberg dan Penulisan Skenario Adaptasi Terbaik untuk Chris Terrio.

Argo mengangkat kisah nyata dari sebuah peristiwa penyelamatan enam diplomat di Teheran, Iran, pada tahun 1979. Film ini berpusat pada usaha Tony Mendez, seorang agen CIA, yang memimpin pelarian para diplomat itu.

Kemenangan Argo pada Oscar kali ini memberi catatan tersendiri. Ini menjadi Film Terbaik yang sutradaranya tak dinominasikan sebagai Sutradara Terbaik. Hal yang sama pernah terjadi saat film Driving Miss Daisy dinobatkan sebagai Film Terbaik pada Oscars tahun 1990.

Sebelumnya, dukungan untuk Argo datang dari salah seorang pejabat AS, John Kerry, yang menyatakan dukungannya melalui akun Twitter.

“Good luck @BenAffleck and #Argo at the Oscars. Nice seeing @StateDept & our Foreign Service on the big screen.-JK,” tulis Kerry.

Iklan

Responses

  1. Reblogged this on athink_22mc.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: