Oleh: m3d14ku | 20 Februari 2013

Cara Sederhana Mencintai Tubuh Sendiri

Mencintai tubuh sendiri tidak tergantung dari ukuran baju yang dikenakan, melainkan seberapa positifbody image Anda. Ini tipsnya.

* Pakaian yang nyaman.

Jangan memakai pakaian yang membuat Anda merasa tak nyaman, misalnya terlalu ketat sehingga tidak bebas bergerak atau malah terlalu longgar sehingga Anda merasa “tenggelam” di dalamnya. Kenakan pakaian yang mengekspresikan diri Anda, bukan demi memberi kesan pada orang lain.

* Gunting labelnya.

Ukuran pada label baju tidak boleh mendikte suasana hati. Bila tidak ingin sakit hati setiap kali melihat ukuran baju yang besar, sebaiknya gunting semua label baju Anda.

* Jauhi timbangan.
Bolak-balik melihat angka di timbangan sering kali bikin frustasi. Maka itu, jauhi timbangan dari pandangan. Bila merasa tubuh sudah berat atau terlalu kurus, lebih baik segera pergi ke dokter gizi untuk mencari solusi terbaiknya. Berapa pun berat tubuh Anda seharusnya tidak memengaruhi kepercayaan diri dan rasa cinta Anda pada diri sendiri.

* Pakaian dalam seksi.

Tidak pede mengenakan pakaian seksi? Mulailah dengan mengenakan pakaian dalam yang seksi. Cara ini ampuh meningkatkan kepercayaan diri dan membuat Anda merasa lebih seksi.

* Berdamai dengan cermin.

Alih-alih merasa benci dengan refleksi diri Anda di cermin, Anda bisa berdamai dengan hati dan mengatakan hal positif pada diri sendiri seperti ini, “Saya menyukai kamu, berapa pun ukuran badan kamu.”

* Manjakan tubuh.

Minimal sekali dalam sebulan manjakan tubuh dengan memberikannya pijatan, meni-pedi atau pun facial. Berendamlah di dalam air hangat dan nikmati suasana rileks yang memanjakan. Belilah lotion dengan wangi yang Anda suka untuk membuat kulit lebih lembut dan harum.

* Me time.
Nikmatilah waktu bersama diri sendiri. Makan di resto yang tidak pernah Anda datangi seorang diri, nonton film atau makan malam romantis. Dengan cara ini Anda bisa mengenali diri Anda dan kemudian mencintainya.

* Sepatu baru.
Sepatu bisa membawa Anda ke tempat menyenangkan. Sepatu yang cantik dan nyaman dipakai membuat langkah semakin mantap. Jadi, bila langkah mulai gontai, hibur diri dengan membeli sepatu baru yang membuat Anda merasa cantik.

* Makan sehat.
Jangan menyiksa tubuh dengan makan makanan tidak sehat dan berlebihan. Perbaiki pola makan menjadi lebih sehat dan teratur. Hal ini akan meningkatkan kebugaran tubuh sehingga Anda merasa, melihat, dan tampil lebih baik.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: