Oleh: m3d14ku | 19 Februari 2013

8 Gaya Rambut yang Simpel tapi “Menggoda”

Tak semua model rambut bisa kita terapkan untuk rambut kita. Agar terlihat lebih menarik, Anda bahkan bisa memilih gaya yang sederhana. Tatanan rambut yang sederhana dan natural ternyata lebih membuat pria jatuh hati ketimbang rambut bergaya edgy seperti semi-mohawk alias botak samping atau asimetris. Berikut beberapa tatanan rambut yang bisa membuatnya sulit berpaling dari Anda:

1. Membiarkannya tergerai

Jika punya rambut panjang dan lurus, coba biarkan tergerai. Dari perspektif pria, rambut panjang dan lurus menandakan rambut yang bersih dan sehat. “Rambut panjang yang tergerai indah akan menunjukkan bahwa Anda berada dalam kondisi prima. Selain itu juga akan menunjukkan bahwa Anda punya diet yang seimbang dan kesehatan yang baik. Bagi pria, sosok seperti ini adalah tipe pasangan yang ideal,” ungkap ahli antropologi Helen Fisher, PhD.

Untuk merawat rambut panjang, oleskan serum saat rambut masih basah, lalu keringkan dengan hair dryer. Mulailah mencatok rambut dari bagian rambut paling dalam ke paling luar, kemudian sikat rambut dan semprot dengan hair mist.

2. Blow panjang

Para pria sangat menyukai tatanan rambut yang di-blow. Blow akan membuat rambut Anda terlihat lebih indah dan teratur. Model rambut seperti ini akan mudah menonjolkan keindahan, kehalusan, dan kilau rambut Anda. Saat merawat rambut, aplikasikan smoothing cream pada rambut Anda, kemudian keringkan. Gunakan sikat rambut dan sisirlah dari lapisan paling dalam ke bagian luar. Gunakan alat pelurus rambut untuk membentuk rambut lurus di tengah dan lengkungan di bagian bawah. Sisir dengan jari untuk membuatnya terlihat lebih alami.

3. Shaggy

Model rambut ini akan menonjolkan kesan wajah Anda yang lebih seksi. “Rambut pendek dan berombak dengan gaya bob akan membuat tulang pipi dan mata terlihat lebih kuat dan sangat seksi bagi pria yang melihatnya,” ungkap penata rambut para artis, Oscar Blandi. Mulailah dengan memberikan styling cream pada rambut agar tatanan lebih tahan lama dan bercahaya. Kemudian belah rambut menjadi dua bagian dan blow dry lurus ke bagian luar.

4. Pixie

Rambut pixie tengah populer di Hollywood. “Model rambut ini melambangkan keberanian dan percaya diri yang tinggi, karena Anda tidak bersembunyi di balik rambut panjang,” ungkap penata rambut, Roy Teeluck. Potongan poni samping akan membingkai wajah Anda dan membuatnya jadi sangat sensual.

Agar rambut pendek ini tetap terjaga rapi, Anda bisa menggunakan wax. Ambil sedikit wax di telapak tangan, lalu oleskan di akar rambut. Kemudian lakukan smoothing layer ringan dan gunakan sikat bulu untuk mem-blow dry rambut. Blow ke bagian depan rambut dan luruskan poni ke samping. Jepit sisa rambut yang agak panjang di bagian belakang telinga dengan penjepit kecil.

5. Bad girl bump

Tatanan pouf atau rambut yang diikat ke atas akan menghasilkan tampilan glamor dalam tiap acara. “Mengikat rambut ke atas adalah tampilan yang paling menggoda, karena memperlihatkan leher dan bahu Anda,” ungkap hair stylist Ken Paves.

Caranya tak sulit kok. Pastikan rambut Anda kering, kemudian bagi rambut dalam beberapa bagian. Ambil rambut lurus dari bagian atas kepala sejajar alis, dan pisahkan. Sisakan bagian bawah rambut untuk dibuat ekor kuda kecil. Setelah mengikatnya, ambil rambut atas dan putar sedikit agar ikatan kencang. Kemudian dorong rambut ini ke depan untuk membuat volume. Jepit bagian belakangnya tepat di atas kuciran ekor kuda. Gulung ekor kudanya atau putar ke sekeliling ikatan, lalu jepit.

6. Up do

Mengangkat rambut ke atas namun membiarkan beberapa bagiannya tergerai adalah cara yang sederhana namun tetap terlihat elegan. “Pria sebenarnya tak peduli tentang tatanan rambut yang terlalu sempurna dan rapi. Bahkan ia lebih suka dengan rambut perempuan yang sedikit nakal dan berantakan. Karena hal ini bisa menunjukkan sifat Anda yang riang dan santai,” tambah Fisher.

Untuk mendapatkan tatanan seperti ini, Anda harus membuat kunciran samping yang rendah. Kemudian sisihkan beberapa bagian rambut yang tak terikat di sekitar wajah, Kemudian putar ekor kuda Anda, dan gulung ke atas kepala. Beri tambahan jepit rambut agar tak mudah lepas.

7. Kucir samping

“Kucir samping sebenarnya cocok untuk semua bentuk wajah, karena ini akan menyembunyikan kekurangan di wajah Anda dengan sempurna,” ungkap penata rambut, Nathaniel Hawkins. Untuk mendapatkan tatanan rambut ini, Anda bisa mengoleskan gel smoothing atau wax ke rambut yang basah. Kemudian, blow dry rambut ke satu sisi untuk menciptakan gaya asimetris. Gunakan jari Anda untuk mengumpulkan rambut di salah satu bagian. Kemudian ikat rambut di bawah telinga dengan ikatan longgar.

8. Schoolgirl pony

Kucir ekor kuda seperti para cheerleader di sekolah adalah tatanan rambut yang juga disukai pria. Tampilan ini sangat cocok untuk kencan yang agak santai. “Tatanan rambut yang longgar dengan tekstur bergelombang ini akan menimbulkan kesan yang hot,” ungkap Hawkins.

Cara membentuknya, oleskan rambut dengan styling gel kemudian buat keriting kecil-kecil dengan alat pengeriting rambut dari bagian telinga ke ujung rambut. Kemudian, gunakan sisir bergigi jarang untuk merapikan rambut. Sisir rambut ke bagian atas dan ambil sedikit helaian rambut untuk mengikatnya.

Iklan

Responses

  1. terima kasihnya atas infonya dan sarannya

    • Terima kasih kembali karena telah mengunjungi blog saya 🙂


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: