Oleh: m3d14ku | 14 Februari 2013

Rawat Kulit Berminyak dengan Masker Buah

Memiliki tipe kulit berminyak membuat Anda harus melakukan perawatan ekstra. Perawatan tentunya untuk mengontrol produksi minyak agar kulit tak mudah berjerawat. Salah satu caranya adalah menggunakan masker buah.

Beberapa buah diketahui mengandung senyawa yang mampu mengontrol produksi minyak. Manfaatkan saja beberapa buah berikut jadi masker wajah, dan aplikasikan secara tertaur satu minggu sekali.

Pisang
Buah warna kuning ini cukup efektif meredakan minyak berlebih. Buat masker pisang dengan mencampur pisang matang dengan beberapa tetes madu dan perasan lemon, aduk hingga merata. Aplikasikan masker ini pada wajah dan leher. Diamkan selama 15 menit, tunggu hingga kering, kemudian bilas dengan air hangat. Kandungan asam pada jeruk dapat meminimalisir kerja kelenjar minyak di kulit Anda.

Stroberi
Pada dasarnya, buah keluarga berri sangat baik untuk merawat kulit berminyak. Hancurkan stroberi lalu campur dengan perasan lemon. Aplikasikan pada wajah, diamkan selama 20 menit dan bilas dengan air dingin. Selain merawat kulit berminyak, stroberi juga berguna sebagai anti penuaan yang mengencangkan kulit dan mencegah kerutan.

Jeruk
Anda dapat menggunakan isi jeruk (pulpy) sebagai bahan untuk masker wajah. Kandungan vitamin C-nya dapat memperbaiki tekstur kulit, mencegah penuaan, mengurangi kelenjar minyak di kulit, serta mengurangi noda dan membersihkan sel kulit mati. Jika ingin dijadikan masker, Anda dapat mencampurnya dengan madu.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: