Oleh: m3d14ku | 4 Februari 2013

Twiggy, The Real Retro Icon

Her Life…

Tidak banyak yang tahu bahwa Twiggy terlahir dengan nama Lesley Hornby. Twiggy lahir dan besar di pinggiran kota London, Neasden, 63 tahun lalu.

Awal kariernya dimulai saat Hornby muda menjadi model rambut di salon milik celebrity hairdresser, Leonard. Nama Twiggy diambil dari nama kecilnya, “Twigs”.

Seketika itu juga karier Twiggy menanjak hingga wajahnya ada di beberapa majalah fesyen termasuk Vogue. Setahun kemudian, Twiggy telah muncul pada 13 fashion shoot di majalah Vogue edisi Internasional. Ia terlahir unik dengan tubuhnya yang kurus, potongan rambut pendek seperti laki-laki dan matanya yang besar. Secara fisik Twiggy merupakan sosok ideal untuk gaya androgynous yang mulai muncul di tahun 60-an. Makanya nggak heran kalo Twiggy disebut fashion icon.

Kemunculan Twiggy mengguncang perkembangan fashion di tahun 60an. Ia mempopulerkan mini dress berpotongan longgar dengan aplikasi kancing dan kerah, ribbed sweater dan fishnet tight. Twiggy pun suka mengenakan accessories cowok seperti dasi bermotif garis, waistcoats, topi, loafer dan boots. Soal makeup, Twiggy menonjolkan riasan mata dengan eyeliner hitam di atas kelopak dengan fake eyelashes di bagian atas dan bawah.

Facts About Twiggy…

• Twiggy adalah supermodel remaja wanita pertama lho.
• Pernah menjadi model bersama David Bowie untuk cover album ketujuh, Pin Ups.
• Selain model, Twiggy juga seorang aktris dan penyanyi. Wow sangat multitalented yah.
• Memiliki fashion line dengan nama Twiggy London.
• Di tahun 2005 menjadi juri American Next Top Model untuk cycle 5-9.

She’s so Inspiring…

1. Miley Cyrus
Terinspirasi dari Twiggy, Miley sangat menginginkan gaya potongan rambut pixie sejak usia 15 tahun. Okey finally you get it Miley!

2. Diana Agron
Diana Agron terlihat tampil di front row Miu Miu 2013 mengenakan dress biru muda dengan tight warna fuchsia. Yang menarik adalah makeup Diana yang terinspirasi dari Twiggy dengan bulu mata palsu di bagian atas dan bawah.

3. Emma Watson
Beberapa bulan lalu Emma mengupload Twiggy inspired hair style ke akun Facebook miliknya. Emma sudah lama memimpikan potongan rambut ini. Ia merasa luar biasa dan berharap penggemarnya pun suka.

4. Ginnifer Goodwin
Pada Emmy Awards 2012 lalu, Ginnifer’s eye makeup terinspirasi oleh Twiggy. Wing eyeliner dibuat memanjang untuk kesan edgy and glam.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: