Oleh: m3d14ku | 1 Februari 2013

Ini Cara Tepat Memilih Krim Malam & Manfaatnya

Setiap hari Anda terkena polusi dan debu yang bisa menyebabkan hilangnya kekencangan kulit wajah. Untuk mencegahnya, Anda disarankan menggunakan krim malam sebelum tidur yang dapat membantu mengisi nutrisi dalam kulit.

“Setiap perawatan kecantikan harus dilakukan saat Anda benar-benar santai dan bebas stres untuk membantu menyerap nutrisi ke dalam kulit. Krim malam bekerja untuk melembabkan dan memberikan nutrisi pada kulit,” ujar Dipikka Topiwala, seorang ahli kecantikan sekaligus kepala pemasaran dari Tips & Toe.

Seolah setuju dengan pernyataan dari Topiwala, Sufyan Kapadia seorang ahli rias mengatakan bahwa krim malam mengandung bahan-bahan yang bisa menghilangi kerutan, seperti retinol dan asam buah AHA. Lalu, bagaimana memilih krim malam agar cocok untuk Anda agar tidak menyebabkan jerawat atau iritasi?

Sebelum membeli krim malam, Anda disarankan memperhatikan beberapa faktor, misalnya usia, jenis kulit, perawatan yang dibutuhkan (mengurangi keriput, noda bekas jerawat, atau kerutan), serta tidak lupa membaca dengan teliti kandungan apa yang terdapat di dalamnya.

1. Usia

– Umur 20-an
Pilihlah krim yang mengandung bahan-bahan alami, seperti lidah buaya, madu, dan minyak essensial dalam kandungannya. Jangan memilih krim malam dengan kandungan yang berat.

– Umur 30-an
Pilih krim dengan bahan-bahan aktif, seperti asam amino, ceramide, retinol, dan antioksidan lainnya.

– Umur 40-an
Wanita dengan usia 40-an sebaiknya memilih krim yang mengandung peptida, ekstak kedelai, dan vitamin.

– Umur 50 sampai 60-an
Pilihlah krim malam khusus untuk kulit tua yang bisa memberikan ekstra nutrisi sehingga membuat wajah Anda tetap sehat sepanjang hari.

2. Jenis Kulit

-Kulit kering
Jika Anda memiliki jenis kulit kering, gunakan krim malam yang mengandung ekstra kelembaban. “Krim yang mengandung alpukat, minyak almond, dan shea butter bagus untuk kulit kering,” papar Vivek Sahni, selaku direktur dari Kama Ayurveda.

– Kulit berminyak
Jika kulit Anda berminyak, pilihlah krim yang tidak memicu timbulnya jerawat atau gatal serta bebas minyak.

– Kulit sensitif
Bagi Anda yang mempunyai kulit sensitif, pilih krim malam yang mengandung formula ringan. Hindari krim beraroma ‘berat’ yang bisa menyebabkan gatal. Sebaiknya krim malam memiliki bahan-bahan alami, seperti ketimun, dauh teh, serta lidah buaya.

Setelah menemukan krim yang tepat, ini cara pemakaiannya:
1. Mulai dengan membersihkan wajah terlebih dahulu menggunakan pembersih yang lembut dan cocok dengan jenis kulit. Kemudian keringkan wajah secara menyeluruh.

2. Oleskan krim malam mulai dari atas dengan gerakan melingkar menggunakan ujung jari Anda. Hindari daerah sekitar mata.

3. Jangan lupa menerapkan krim pada leher Anda. Ini merupakan area kerutan yang paling terlihat.

4. Lakukan pemakaian krim malam secara rutin setengah jam sebelum tidur.

Penggunaan krim malam dapat mencegah kerutan, bintik hitam bekas jerawat, garis-garis halus, serta jerawat. Krim malam juga membantu menenangkan kulit, menghaluskan wajah, meningkatkan elstisitas kulit, memperlancar sirkulasi darah, dan mengurangi perubahan warna kulit akibat sinar ultraviolet.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: