Oleh: m3d14ku | 28 Januari 2013

5 Kejutan Besar di Screen Actors Guild Award 2013

Ajang penghargaan Screen Aktor Guild Awards ke-19 baru saja selesai digelar di Los Angeles, Amerika Serikat. Meskipun tak semegah Academy Awards, namun ajang penghargaan yang digelar sejak 1995 itu cukup menaikkan prestise di kalangan aktor dan aktris Hollywood.

Mungkin hampir sebagian besar pemenang kategori utama di ajang tersebut bisa diprediksi, namun tetap saja SAG Awards menimbulkan kejutan besar di antara pemenang lainnya. Apa saja?

1. Kemenangan ‘Downton Abbey’

Serial televisi ‘Downtown Abbey’ memenangkan penghargaan untuk kategori Outstanding Ensemble in a Drama Series. Drama televisi produksi Inggris itu mengalahkan ‘Mad Men,’ ‘Breaking Bad,’ ‘Homeland’ dan ‘Boardwalk Empire’.

2. ‘Argo’ Kembali Diakui

Tahun yang luar biasa bagi Ben Affleck. Setelah menang besar di Golden Globe Awards Januari lalu, film ‘Argo’ arahannya juga dinobatkan sebagai Film Terbaik di ajang Screen Actors Guild Awards (SAG) 2013.

‘Argo’ mengalahkan beberapa film unggulan lainnya seperti ‘The Best Exotic Marigold Hotel’, ‘Les Miserables’, ‘Lincoln’, dan ‘Silver Linings Playbook’. Film tersebut juga masuk nominasi Oscar yang pengumumannya akan dilakukan pada 24 Februari mendatang.

Namun peluang Ben Affleck untuk berjaya di Oscar terbilang kecil. Namanya tak masuk dalam kategori Sutradara Terbaik di ajang tersebut. Apakah Ben akan kembali membuat kejutan dengan ‘Argo’? Kita tunggu saja!

3. Piala Ketiga Bagi ‘Modern Family’

Serial ‘Modern Family’ untuk ketiga kalinya menang Piala SGA di kategori Outstanding Ensemble in a Comedy Series. Lalu, bagian mana yang menjadi kejutan? Ternyata, ’30 Rock’ dan ‘The Office’ lebih difavoritkan untuk menang.

Faktanya, bintang ’30 Rock’ Tiny Fey dan Alec Baldwin terpilih sebagai Aktor dan Aktris Komedi Terbaik di ajang tersebut.

4. Jennifer Lawrence Berjaya

Jennifer Lawrence berhasil mengalahkan sejumlah kandidat kuat di Golden Globe, namun kemenangannya di SAG sebagai Aktris Terbaik masih menimbulkan kejutan. Jarang dalam sejarah ajang tersebut film komedi romantis seperti ‘Silver Linings Playbook’ berhasil mengalahkan film drama seperti ‘Zero Dark Thirty’ dan Naomi Watts ‘The Impossible.’

5. Anugerah Spesial

Tahun lalu, Dick Van Dyke mendapatkan tugas untuk memberikan Mary Tyler Moore penghargaan lifetime achievement award dari Screen Actors Guild Awards. Kali ini, adalah gilirannya untuk merayakan.

Aktor berusia 87 tahun itu terkenal lewat ‘The Dick Van Dyke Show’ di era 1960-an, dan film musikal Disney ‘Mary Poppins’. “Bukankah kita beruntung mendapatkan pekerjaan yang tidak membutuhkan perkembangan? Aku suka itu,” ujarnya dalam pidato saat menerima penghargaan. Pernyataan itu membuat tertawa sebagian penonton yang sebelumnya memberikan applause.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: