Oleh: m3d14ku | 25 Januari 2013

Mantan Kekasih Menghilang? Ini Agar Bisa Benar-benar Move On

Mungkin pada awal putus wanita terkesan baik-baik saja karena mereka belum merasa kehilangan kekasihnya. Hal itu karena biasanya kedua belah pihak belum sama-sama menjauh dan masih memberi kabar layaknya pacaran.

Tapi ketika mantan kekasih tiba-tiba menghilang, wanita baru benar-benar merasa merana. Kalau sudah begitu, pasti ada penyesalan, mengapa tidak mencoba move on dari awal putus.

Ini saatnya Anda harus berjuang agar bisa melanjutkan hidup tanpa mantan kekasih. Agar bisa benar-benar move on, ini tips bisa melepaskan diri dari bayang-bayang mantan kekasih, seperti dirangkum dari She Knows.

1. Simpan Semua Kenangan 
Mungkin kenangan dalam pikiran belum bisa Anda lupakan, tapi setidaknya benda-benda yang mengingatkan Anda padanya bisa Anda simpan. Menyimpan seluruh kado, foto, surat cinta, jaketnya atau CD lagu yang diberikannya sedikit banyak membantu Anda untuk tidak mengingat-ingatnya lagi. Satukan semua barang tersebut ditempat yang sulit dijangkau, sehingga Anda akan kesulitan jika ingin kembali mengenang yang indah-indah.

2. Berhenti Mencarinya
Tidak terima ditinggalkan begitu saja membuat wanita mencari-cari mantan kekasih. Berhenti mencari atau menghubunginya. Anda putus sudah pasti karena ada sebab, apalagi jika perpisahan karena si dia yang berulah. Dia tidak pantas mendapatkan seluruh perhatian Anda.

3. Berhenti Stalking
Stalking atau menguntit mantan kekasih secara langsung ataupun di sosial media bukanlah perbuatan yang baik. Tindakan Anda tersebut hanya membuat semakin sakit hati dan sulit move on. Daripada membuat Anda semakin galau sebaiknya mulai berhenti untik mencari tahu keberadaannya.

4. Benahi Emosi
Ketika mantan kekasih benar-benar hilang, Anda baru merasa benar-benar terpuruk. Luapkan emosi Anda dengan bersedih dan menangis. Tapi Anda harus menetapkan kapan waktu Anda harus mencoba ‘berdiri’ kembali dari keterpurukan. Anda bisa memberi batasan waktu untuk diri sendiri masuk dalam masa berkabung, entah seminggu, dua minggu atau sebulan. Tapi ingat, Anda tidak boleh memanjakan perasaan terlalu lama.

5. Sibukkan Diri
Ketika perasaan sudah netral, sibukkan diri Anda. Anda bisa kumpul dengan orang terdekat, melakukan ‘me time’ seperti spa atau liburan mini ke luar kota atau mencoba hobi baru.

6. Hindari Membahas Mantan Saat Bersama Teman
Agar tidak terus memikirkan mantan, sering-seringlah pergi dan bertemu teman. Saat mengobrol, hindari selalu curhat tentang mantan. Alihkan pikiran Anda dengan membicarakan hal-hal lainnya yang lebih seru. Selain itu, Anda juga harus menyibukkan diri dengan banyak melakukan aktivitas yang disukai.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: