Oleh: m3d14ku | 22 Januari 2013

Untuk Bugar, Tidak Perlu Mahal

Banyak orang malas olahraga dengan alasan klasik, “tak punya waktu”. Padahal sih, untuk membuat tubuh bugar, Anda tidak harus menjadi anggota di pusat kebugaran dan membeli peralatan yang mahal untuk latihan sendiri di rumah. Aktivitas Anda sehari-hari pun, bisa membuat tubuh Anda bugar dan kencang. Misalnya, menyapu dan mengepel lantai, berbelanja di pasar tradisional, atau naik-turun tangga.

Di Hollywood, para seleb yang kebanyakan perempuan yang sudah menjadi ibu ini juga tidak risih menguras keringat. Niatnya untuk bersenang-senang dengan keluarga, tapi efeknya melebihi harapan!

Heidi Klum
Tanpa melewatkan banyak waktu di gym, sebenarnya Heidi Klum sudah banyak melakukan latihan kardio. Mengasuh empat anak usia 7 bulan hingga 6 tahun memang butuh ekstra tenaga. Mendorong stroller sambil jalan-jalan di taman tak hanya merupakan latihan kardio, tetapi juga latihan aerobik low impact. Bonusnya adalah lengan yang kencang, karena sering menggendong anak-anaknya.

Jennifer Garner
Kita tahu teh merupakan sumber antioksidan, yang mampu menangkal radikal bebas. Jadi, ketika cuaca begitu terik, jangan lupakan minuman ini. Jennifer Garner pun lebih memilih es teh yang segar untuk menjaga tubuhnya tetap terhidrasi.

Jessica Alba
Gedung-gedung perkantoran atau pusat perbelanjaan pasti menyediakan eskalator atau lift, tetapi Jessica lebih memilih menggunakan tangga. Latihan stepping seperti ini akan menguatkan otot paha, betis, dan bokong. Selain itu, stepping juga merupakan bentuk latihan kardio, sehingga tentunya juga menguatkan otot jantung.

Halle Berry
Siapa yang butuh latihan daya tahan di gym, bila Anda bisa melakukan latihan sendiri sambil berbelanja seperti Halle Berry? Berjalan sambil mendorong trolley selama satu jam di supermarket bisa membakar hampir 160 kalori, dan membantu membentuk lengan, kaki, dan perut, saat Anda membungkuk dan mengangkat barang. Anda terbiasa berbelanja di pasar tradisional? Tak masalah. Mengangkat keranjang belanjaan yang berat juga bisa membentuk lengan yang kencang, lho.

Kristin Davis
Tak punya teman untuk berolahraga? Anda bisa mengajak anjing-anjing Anda, si Branco dan si Cipluk, berjalan-jalan. Jogging bersama mereka tentu akan lebih menyenangkan, aktivitas membakar kalori jadi tak terasa. Anjing piaraan Anda juga merasa bahagia, sama seperti yang dilakukan Kristin Davis bersama dua anjing adopsinya ini.

Kate Goselin
Mengangkat barang-barang akan melatih otot lengan dan perut menjadi lebih kuat. Seperti yang dilakukan bintangreality show Kate Goselin ketika mengangkat kardus-kardus belanjaannya. Bila kegiatan seperti ini menjadi kebiasaan, lengan Anda pun jadi seindah milik Kate. Kencang, tapi ototnya tidak menonjol.

Tori Spelling
Demam sepeda ternyata juga melanda Tori dan suaminya, Dean McDermott. Keluarga kecil ini  senang menghabiskan waktu senggang mereka di Los Angeles dengan mengendarai Taga bike yang menyediakan kursi untuk anak-anak di depannya. Meskipun tidak mengendara dengan kencang, beban yang cukup berat tentu tetap mampu membakar kalori secara maksimal. Paha dan betis juga menjadi kencang.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: