Oleh: m3d14ku | 16 Januari 2013

Tampil Lembut dan Elegan Bernuansa Nude

KETIKA mendengar kata ‘nude’, apa yang terlintas di benak Anda? Dalam kamus fesyen, nude digunakan untuk mendeskripsikan nuansa warna yang sedikit lebih gelap dari sampanye, namun lebih terang dari warna tanah, kadang dengan sentuhan pink atau peach.

Warna netral tersebut kerap terlihat menghiasi runway pada musim ini, mulai dari koleksi Donna Karan, Stella McCartney, sampai Givenchy. Nuansa rona kulit tersebut datang dalam beragam warna, mulai dari beige, caramel, cream, sampai aprikot, baik pada gaun, blus, celana, mau pun jaket.

Menurut Nicole Chavez, stylist selebritas yang mengatur gaya Rachel Bilson, Scarlett Johansson, dan Kristen Bell, tren warna nude sesuai bagi hampir setiap perempuan. Sebab, terdapat berbagai nuansa warna dan bahan yang dapat dipilih.

”Tren ini sangat seksi karena kau terlihat seperti telanjang, padahal tidak. Kelembutan dan keeleganan di dalamnya membuatmu terlihat sangat cantik dan feminin,” jelasnya.

Selain itu, tren ini juga tidak lekang oleh waktu. Ada berbagai pilihan gaya berbeda yang dapat diadopsi, mulai dari busana nude beraksen kerut atau renda.

Bagi yang ingin mengikuti tren ini, perhatikan dulu kesesuaiannya dengan gaya pribadi Anda. Berikut ini adalah sejumlah tipsnya:

Nuansa warna 
Setiap orang bisa mengenakan busana bernuansa nude. Akan tetapi, perlu diperhatikan warna kulit Anda. Perempuan berkulit cerah lebih cocok mengenakan warna kemerahan dan pink, sementara yang berkulit gelap bisa memilih warna yang lebih kelabu tua.

Nuansa warna nude cocok hampir bagi setiap warna kulit, mulai dari yang pucat hingga kecokelatan. Semuanya tergantung kepada busana yang dipilih dan itensitas warna nude. Tapi, pastikan warna yang dipilih tidak terlalu menyerupai warna kulit alami atau membuat Anda terlihat pucat.

Pilihan bahan 
Untuk gaun dan atasan, pilih yang berbahan sifon. Sementara itu, pilih wol untuk jaket, dan kaus rajut untuk kemeja dan gaun sederhana.

Padanan warna 
Warna nude paling mudah dipadankan dengan warna hitam. Tapi, jika Anda cukup berani, padankan saja warna nude dengan warna merah seperti yang dilakukan Valentino dalam koleksinya.

Sepatu 
Investasikan beberapa pasang pump-shoes, open-toe, atau sandal platform bertali bewarna nude untuk mengisi rak sepatu Anda. High heels klasik bewarna nude akan membuat kaki terlihat lebih jenjang dan ramping. Selain mudah dipadupadankan dengan busana apa pun, tren ini juga tidak akan pernah ketinggalan zaman.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: