Oleh: m3d14ku | 10 Januari 2013

Tips Asik :: 5 Hal yang Harus Dipersiapkan Jika Ingin Menonton Konser

 Belakangan ini, nampaknya Indonesia sedang diserbu oleh grup musik dari luar negeri. Setiap bulan, pasti adaaa saja, grup musik spektakuler yang akan mengadakan konser. Nah, seperti yang kita ketahui bersama, hanya dalam hitungan hari, tepatnya 27-29 April 2012 Super Junior akan menggelarkan konsernya di MEIS Ancol, di Jakarta Utara, yang bertajuk Super Show 4. Dan hanya dalam hitungan jam, grup yang beranggotakan 13 pria tampan ini pun akan tiba di Jakarta. Yang membuat mereka semakin spektakuler adalah mereka tampil di Jakarta selama 3hari berturut-turut. Nah, layaknya menghadapi ujian nasional, nonton konser pun juga perlu ada yang di persiapkan…

5. Hafal Lirik dan Gayanya

— Ini perlu banget masbro dan mbasis. Apalagi kalau kamu ngaku sebagai ELF. Konsernya tinggal hitungan hari, bahkan kedatangannya aja hanya dalam hitungan jam. Kamu beneran udah hafal semua lirik dan gayanya? Bahasa Korea lumayan ribet loh, daripada bahasa Jepang atau Cina. Lagian nih yaa, masa kamu ga malu sih klo ke gep beda vokal sama ELF yg lain. Disaat semua mulut ELF membentuk huruf ‘I’, dan kamu dengan lantang meneriakkan ‘o’. Meeen, ga banget ituh. Coba yah kamu bayangin, pas mereka lagi nyanyi ‘Sorry Sorry’ di atas panggung, terus kamu dan ELF lainnya dibawah panggung inisiatif ngikutin gaya dansadansi mereka, semacam flashmob gituu. Meeeen, ituu kewl men!!! Suju pasti bakal emejiing jugakk ngeliat kalian. Nah,makanya ayoo berlatih sedari dini. Practice makes you perfect, dude!

4. Mr. Simple

— Persiapan yang ga kalah penting tuh sebenarnya pas hari H nya. Sebelum si hari H itu datang, pastikan kamu sudah beristirahat dengan cukup. Because The Day is gonna be rough beibeeehh! Makanya, disarakan untuk se-simpel mungkin. Dari berpakaian, sampai barang bawaan, usahakan ga terlalu mempersulit diri sendiri dan sesama. Dari pertama kali ngantri, masuk ke dalemnya, pas konser berlangsung, bahkan pas udah bubarannya pun, bakalan hektik (banget). Kalau kamu pakai baju yang ga kondusif, pasti kamu juga jadi ga nyaman kan, jadi kepanasan, gerah, trs akhirnya emosi sendiri, gagal deh menikmati konser. Barang bawaannya juga gak usah banyak-banyak, itu namanya ngerepotin diri sendiri. Cukup bawa, ponsel, uang cash dan id card. Cukuplah pake tas pinggang, ringkes kan. Apaa, mau bawa poster sama spidol juga? Okee deh, tas ransel lah, udah ciamik. Apaa, mau bawa kado untuk personilnya SuJu? Yaaaa, boleehlaaah, asal dipastikan aja itu kado bener nyampe ke tangan mereka. Masaa udah repot-repot bawa kesana, trus kamu bawa pulang lagi sih. Kasihan. *pukpuk* Ooh iyaaa, jangan lupa bawa teropong, buat yang beli tiketnya duduk di kursi, kan pasti jauh banget tuh dari panggung. Emang siih, pasti ada big screen-nya, tapi beneran deh, akan menimbulkan sensasi tersendiri kalau kamu melihat mereka dari teropong. Sapa tau kan entar ketemu sesama ELF yang kece gituu, gebet deh. Ada baiknya kalau kamu makan dulu, sebelum menghadapi lautan manusia yanag kan membludak di hari itu. Makan sampai kamu kenyang. Kenyang yaa bukan kekenyangan. Beda loh. Karena seperti kata pepatah, perut kenyang hatipun tenang, maka kamu bisa melalui konser itu tanpa takut harus merasa galau karena dilanda kelaparan yang teramat sangat. Salah-salah kalau pingsan kan ga keren. Mending klo pingsannya bisa buat ketemu Super Junior, klo ga bisa?

3. Posisi menentukan prestasi

— Ini buat yang beli tiket di bagian festival. semakin kamu berada di barisan paling depan, semakin kamu bisa melihat SuJu dengan jelas. Tempat yang strategis tuh di bagian bibir panggung. Nah, gemana caranya supaya bisa dapet di bibir panggung, datang nya sekian jam lebih awal dong aaah. Yaa sebenarnya sih, tips ini gak hanya diperuntukkan bagi mereka yang beli tiket festival. Tapi mau duduk dimanapun, kalau emang pengen dapet posisi yang strategis, yaaa mesti dating lebih awal lah. Terkecuali, kalau tiket yang duduk itu, pake nomor yaa, kayak kursi bioskop gitu. Yaa mau datang cepet atau enggak, tetep kamu duduk nya disitu. Palingan kalau datang terlambat yaa ketinggalan aja sih.

2. Tikeeeeettt coooy

— Kamu udh keren nih. Baju udah simple, tapi tetep menampilkan ciri khas Super Junior. Pakai tas udah yang seringkes mungkin. Perut pun sudah dimanjakan. Stamina juga udah dalam keadaan fully charge. Tetapi ooh tetapi, kamu lupa bawa tiket. Ooohhh nooo. Gak ngerti deh mesti komentar apa. Tanggunglah, udah nyampe Ancol juga kan, melipir ajalah, ke Dufan, teriak-teriak di wahana RollerCoster, atau gak ke Sea World aja, main sama hiu. Tapi jangan ke pantai Ancol-nya. Pokoknya jangan….

1. Berdoa dan Datang dengan Damai

— Poin yang ini udah jelas lah yaaa. Datang ke konsernya Super Junior buat menikmati aksi panggung mereka kaaaan, bukan untuk cari musuh.Nah, yaa sudaah, yang anteng deh.

Baiklah, demikian beberapa tips mengenai hal yang perlu disiapkan jika ingin menonton konser. Yang datang kesana, boleh lah, abis itu share pengalamannya. Saya doakan, semoga kamu kamu dan kamu yang akan datang ke konsernya Super Junior besok Jumat, jalannya dilancarkan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa (makanya berdoa), terus pulang-pulang dapet pengalaman manis. Diajak naik ke atas panggung mungkin, terus dapet ciuman dari semua membernya Super Junior.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: