Oleh: m3d14ku | 7 Januari 2013

Wow! Model China Pertama yang Jadi Sampul Majalah Vogue Italia

Ada yang berbeda dari tampilan cover Vogue Italia di edisi Januari 2013. Tidak seperti biasanya, sampul majalah fashion ternama itu dihiasi seorang model berdarah China, Fei Fei Sun.

Untuk Vogue Italia yang sering menampilkan model berkulit putih, kehadiran Fei Fei tentu menjadi gebrakan baru. Menurut Models.com, Fei Fei pun berhasil tercatat sebagai model asal China pertama yang tampil solo di cover Vogue Italia.

Sang fotografer, Steven Meisel memotret Fei Fei sebagai penghormatan kepada supermodel legendaris era 50-an China Machado. Fei Fei terlihat cantik dan eksotis dengan riasan mata cat-eyes dan lipstik pink burgundy. Rambutnya ditata sleek bergaya bob dengan poni yang disasak ke atas. Ia mengenakan busana motif geometris hitam putih yang tampak klasik elegan.

Pada salah satu paragraf artikelnya mengenai cover dan isu yang diangkat, Vogue Italia menulis, “Fusion elegance. Arti style ini universal: tanpa batas. Dengan membangkitkan eksotisme dan sofistikasi dari China Machado, ikon perpaduan gaya di era 50-an, sebuah cerita tentang keanggunan dan kemurnian.”

Meskipun fashion sudah meningkat dan menjadi perbincangan global baik di dunia termasuk China, industri majalah masih cenderung menampilkan kecantikan ideal yang terbatas. Dalam hal ini, wanita berkulit putih masih mendominasi sampul majalah-majalah mode ternama.

Sementara model berdarah Asia atau wanita lain yang memiliki kulit lebih berwarna masih sangat jarang tampil. Fei Fei sendiri merupakan model asal China yang sedang naik daun. Wanita berusia 23 tahun ini cukup dikenal karena fitur wajahnya yang unik.

Ia pernah menjadi model untuk koleksi busana beberapa brand mode ternama seperti Louis Vuitton, Chanel, Calvin Klein, DKNY, Givenchy dan Valentino.

sumber : courtesy of wolipop.detik.com
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: