Oleh: m3d14ku | 19 Desember 2012

Cerita di Balik Pergantian Nama Lana Del Rey

Mungkin sebagian besar penikmat musik dunia tidak ada yang mengenal Elizabeth Woolridge Grant. Bagaimana dengan Lana Del Rey? Simak cerita di balik nama panggung sang rising star yang membawa berkah baginya.

Dalam sebuah video yang di-posting pada 8 Juni 2009, tampak seorang wanita muda berambut pirang dengan santai mengenakan kaus hijau dan celana jins menyanyi sendirian di atas panggung musik New York. Suara Grant kuat, tapi ia tampak pemalu dan berbicara pelan kepada penonton dengan segelintir tepuk tangan.

Grant tampak seperti salah satu dari ratusan seniman muda mencoba sukses dari klub-klub dan bar di New York, bernyanyi dari hati dengan harapan bahwa suatu hari mereka akan bersinar.

Ketika pertama kali merintis karier musiknya dari jalur indie, penyanyi kelahiran New York, 21 Juni 1986 itu memakai nama Lizzy Grant dan merilis lagu “Kill Kill”, “Yayo” dan “Gramma (Blue Ribbon Sparkler Trailer Heaven).

Tapi, lagu-lagu tersebut kurang sukses di pasaran. Nama Lizzy Grant juga hampir hilang tanpa jejak.

“Saya ingin nama saya bisa membentuk musik saya,” ujar Del Rey saat diwawancara Variety.

Saat melakukan perjalanan ke Miami, banyak teman-teman Grant yang berasal dari Kuba dan berbicara bahasa Spanyol. Lana Del Rey mungkin terdengar seperti pesona pantai yang cantik. Tapi nama tersebut kabarnya diambil Grant dari nama aktris Lana Turner dan mobil Ford tahun 1980-an Ford Del Rey.

Nama yang terdengan catchy itu secara tak langsung berbuah manis pada karier musiknya. Kini Lana Del Rey telah menjelma menjadi penyanyi ter-Hot AS dengan video klip provokatif alam lagu ‘Born to Die’.

Dimulai dengan pose Del Rey setengah telanjang dengan seorang pria, kemudian ia duduk di singgasana dalam gaun putih diapit oleh dua harimau. Pada akhir video, Del Rey yang berlumuran darah hanya mengenakan bra merah.

Seiring dengan popularitasnya yang terus menanjak, Lana Del Rey juga diterpa gosip miring. Ia dituding melakukan suntik kolagen untuk membuat bibirnya tampak lebih seksi.

“Aku belum melakukannya (operasi plastik) sama sekali,” bantah penyanyi yang mulai belajar gitar pada usia 18 tahun itu.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: