Oleh: m3d14ku | 14 Desember 2012

Wanita lebih panjang umur daripada pria

Ingin usia Anda mencapai angka 100? Jika iya, kabar buruk bagi Anda yang berjenis kelamin pria. Pasalnya statistik terbaru yang dikeluarkan oleh U.S. Census Bureaumenyebutkan kalau setiap 100 wanita yang mampu mencapai usia 100 tahun, hanya ada 20,7 pria yang punya kesempatan serupa.

Seperti yang dilansir dari CBS News (11/12), meskipun wanita punya kesempatan hidup lebih lama dari pria, namun mencapai usia di atas angka 100 itu tidak mudah.

Hanya ada sekitar dua dari 10.000 orang yang bisa mencapai usia 100 ketika hidup. Kemudian 62,5 persen yang melewatinya punya kesempatan hidup sampai usia 101. Diikuti dengan 92 persen kesempatan hidup sampai usia 104. Sementara pada 330 orang yang usianya melebihi 100, hanya 0,6 persen dari mereka yang bisa mencapai angka 110 tahun ke atas.

Dari hasil statistik untuk warga Amerika tersebut, ditemukan juga bahwa sebanyak 85,7 persen orang yang usianya bisa mencapai 100 tahun adalah mereka yang hidup di area perkotaan.

Sayangnya, tidak disebutkan kenapa wanita punya kesempatan memiliki umur yang lebih panjang daripada pria. Namun wanita yang tinggal di panti jompo cenderung mampu mencapai usia 100 lebih. Sementara pria punya kesempatan yang sama jika mereka tinggal di lingkungan keluarganya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: