Oleh: m3d14ku | 13 Desember 2012

Langkah-langkah Rias Wajah Semi-Advance

Riasan akan makin terlihat bagus bila dasar kulit dalam keadaan sehat.

Akhir tahun biasanya banyak berisi acara-acara berkumpul, juga pesta. Riasan wajah adalah hal yang penting untuk perempuan agar tampil maksimal. Simak langkah-langkah rias wajah semi-advancedari make up artist yang sudah berpengalaman 12 tahun, Iwwan Haroun, saat peluncuran koleksi make up premium Artistry, Escape to Paradise dari Amway, akhir November, berikut ini:

I. Wajah
1. Persiapkan wajah.
Bersihkan dan beri pelembap sesuai kondisi kulit wajah. Aplikasikan pula krim mata untuk menyegarkan area mata. Beri pijatan relaksasi melingkari area mata dari arah dekat batang hidung menuju pelipis.

2. Dasar kulit sempurna.
Iwwan menyarankan untuk mencoba menyapukan foundation menggunakan kuas berukuran besar dengan cara sirkular. Mulai dari sekitar hidung ke arah pinggiran wajah, jangan terlalu banyak di sekitar area tumbuhnya rambut.

3. Shading.
Anda bisa gunakan concealer berwarna 1-2 tingkat lebih tua dari warna kulit Anda untuk shading. Gunakan kuas berukuran sedang untuk menyapukan shading.

Sapukan shading di bawah tulang pipi, mulai dari depan telinga sekitar 3-4 cm/menurut Anda cukup, di kedua sisi pipi. Sapukan pula shading di sisi kiri-kanan batang hidung. Aplikasikan pula shading pada bagian rahang bagi yang memiliki wajah bentuk persegi.

4. Tint.
Kebalikan dari shading, tint digunakan untuk membuat area-area tertentu pada wajah terlihat lebih menonjol. Gunakan concealer dengan warna 1-2 tingkat lebih muda dari warna kulit. Aplikasikan dan baurkan di tulang hidung, bagian bawah mata, dan dagu.

5. Sapukan bedak bubuk menggunakan kuas berukuran besar ke seluruh bagian wajah.

6. Aplikasikan bedak padat dengan warna sesuai warna kulit. Tekan dan tepuk-tepuk, jangan ditekan-tarik. Mulai dari area dahi menuju bawah, agar ketika ada bubuk yang berjatuhan di bagian bawah wajah bisa dibersihkan.

II. Mata
1. Aplikasikan concealer di sekitar mata.

2. Ambil eyeshadow warna gelap (abu-abu gelap, hitam, hijau tua, atau lainnya). Pulaskan di area sudut luar kelopak mata dengan bentuk busur, baurkan ke arah dalam kelopak mata. Lakukan di kedua kelopak mata.

3. Tepukkan warna eyeshadow yang diinginkan pada bagian tengah kelopak mata, baurkan dengan kuas hingga warna yang diinginkan sudah didapat.

4. Oleskan eyeliner di sekitar tumbuhnya bulu mata.

5. Jepit bulu mata menggunakan penjepit khusus. Untuk memberi kesan natural, jepit bulu mata dengan 3 tahap, di bagian tengah terlebih dulu, lalu ke bagian ujung terluar bulu mata, baru bagian dalam. Aplikasikan maskara.

III. Bibir
1. Sapukan pelembap bibir.

2. Pakai lipstik sesuai warna yang diinginkan.

3. Aplikasikan lipgloss di bagian tengah bibir bawah dan atas, katupkan bibir sekaligus untuk meratakan lipgloss.

IV. Pipi
1. Bila di kotak riasan Anda ada 2 warna pemulas pipi, seperti di kotak rias warna Eye&Cheek Palette dari Artistry, campurkan dengan kuas pemulas pipi, lalu pulaskan di area pipi. Arahkan dari tulang pipi, dekat telinga -dengan gerakan rotasi- ke arah tengah wajah, hentikan di bagian tengah pipi. Lakukan di kedua pipi.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: