Oleh: m3d14ku | 12 Desember 2012

Ombre Hair

Saat ini Ombre hair ngetop banget di kalangan selebritis. Ombre hair tuh rambut yang dicat dengan dua warna. Akar hinga setengah kepala satu warna, setengah kepala hingga ujung rambut warna lainnya. Efeknya kayak bekas cat rambut dan bagian akar nggak di-touch up.

Do’s

  • Untuk remaja, efek ombre jangan terlalu drastis karena akan memberikan kesan tua. Misalnya: Akar hitam, ujung cokelat tua. Akar cokelat tua, ujung merah tua. Akar merah, ujung hitam dsb.
  • Perhatikan bentuk wajah. Kalau wajah melebar di bawah, lebih baik warna yang dipilih untuk ujung adalah warna yang lebih gelap.
  • Ombre akan terlihat keren bila pada perbatasan antara dua warna terjadi pergantian yang bertahap, agar terlihat lebih natural.
  • Pergantian warna akan lebih bagus terjadi dari kuping hingga ujung.

Don’ts:

  • Jangan sampai membentuk garis horizontal yang nyata pada perbatasan dua warna. Karena akan memberi kesan anak punk.
  • Jangan tanggung. Pergantian warna lebih bagus dari kuping hingga ujung rambut. Bila pergantian warna terlalu dekat ke akar, seolah emang belum sempat touch up cat rambut dan bukan memang mau efek ombre.
  • Jangan melakukan efek ombre pada rambut rusak dan bercabang pada ujung karena akan semakin membuat kelemahan tersebut terlihat jelas.

1. Inti dari ombre adalah fun. Semakin kamu menikmati proses pewarnaan (dengan warna-warna yang ceria) maka kamu resmi mendapatkan soul of ombre.

2. Sister menyarankan kamu untuk memakai temporary hair color yang banyak dijual dipasaran. Hal ini mencegah kamu dari kebosanan dan rasa bersalah karena telah memilih warna yang salah. Plus, kamu bisa semakin kreatif dan bereksperimen, karena kebanyakan temporary hair mudah dibersihkan.

3. Mulai pewarnaan dari tengah hingga ujung rambut.

4. Buat 2 layer berbeda pada rambut, yang ngebuat ombre hair ini terlihat fun dan atraktif.

5. Warna-warna seperti pink, biru, hijau dan ungu adalah warna yang populer karena memberikan efek pop dan muda kepada rambut.

So, sist, selamat ber-ombre ria ya!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: