Oleh: m3d14ku | 10 Desember 2012

Dua Masalah Kulit Wanita Asia

Pernahkah Anda sadari saat berkaca, kondisi kulit wajah terlihat sangat kusam dan tidak segar? Anda tidak sendiri. Kondisi kulit wajah, kusam, bercak kecokelatan, juga bintik-bintik hitam karena komedo menahun adalah masalah utama kulit di iklim tropis. Iklim tropis ditandai dengan sinar matahari yang terik, udara panas dan lembab sepanjang tahun. Padatnya aktivitas sering kali membuat kita lupa melakukan perawatan kulit rutin dengan produk yang tepat. Padahal, perawatan kulit inilah yang dalam jangka panjang bisa mencegah kondisi kulit tidak idela tersebut di atas.

1/ Masalah: Bintik-bintik hitam membandel
Menurut dr. Eddy Karta SpKK, timbulnya bintik hitam membandel pada permukaan kulit wanita Asia, dikarenakan meningkatnya produksi sebum yang menyumbat permukaan pori – pori wajah karena kondisi cuaca yang panas dan lembab. “Pada wajah yang tidak terawat dengan baik sebum, yang terus-menerus diproduksi menumpuk bersama kotoran dari
keringat, debu, polusi, dan penggunaan kosmetik di wajah lebih dari 8 jam sehari”. Pori-pori yang tersumbat sebum itu, menimbulkan komedo berwarna hitam.

Lakukan Rutin: Tak ada cara lain kecuali membersihkan wajah secara seksama setiap hari, setidaknya sekali sebelum tidur. Pastikan memilih sabun atau pembersih wajah sesuai dengan jenis kulit dan mengandung micro-exfoliation. Formula ini dapat mengangkat sel-sel kulit mati dan sekaligus membantu proses regenerasi pertumbuhan sel-sel kulit baru dengan lembut. Jangan lupa, seminggu sekali lakukan scrub wajah. Sebulan sekali, jika perlu lakukan facial di salon.

2/ Masalah: Bercak Cokelat & Kulit Kusam
Jangan sepelekan sinar matahari yang panas. Kulit wajah yang terus-menerus terpapar sinar matahari langsung tanpa perlindungan maksimal, lambat laun akan mengalami hiperpigmentasi. Kulit wajah yang awalnya terlihat sedikit berbercak cokelat, bisa meluas menjadi pulau-pulau kecil kecokelatan. Kondisi ini makin parah karena bercampur dengan timbunan sel-sel kulit mati. Akibatnya, kulit wajah terlihat kusam.

Lakukan Rutin: Pastikan gunakan produk perawatan kulit Anda sehari-hari (pelembap, krim antikerut, serum dan lain-lain) yang mengandung tabir surya minimal SPF 15. Pilihlah produk pencerah kulit wajah yang mengandung VAO-B3 complex dan alpha lactions yang efektif untuk mencegah intensitas bercak cokelat can timbulnya kulit kusam.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: