Oleh: m3d14ku | 6 Desember 2012

William-Kate Tengok Hutan Tropis di Malaysia

Pangeran William dan istrinya Kate Middleton dari kerajaan Inggris tiba di Malaysia, Kamis pada persinggahan kedua lawatan pasangan itu ke Asia Tenggara dan Pasifik.

Duke dan Duchess of Cambridge, William dan Kate, tiba di Bandara Internasional Kuala Lumpur sekitar tengah hari dan langsung melanjutkan perjalanan ke kediaman resmi Perdana Menteri Malaysia, Najib Razak untuk acara santap siang.

Pasangan kerajaan kemudian mengunjungi Hospis Malaysia, satu organisasi amal yang menawarkan Perawatan Paliatif profesional kepada pasien-pasien yang menderita penyakit yang membatasi hidup itu.

Kendati kunjungan itu tidak terbuka untuk umum, namun kehadiran William dan Kate menjadi magnet yang luar biasa bagi warga Malaysia. Beberapa warga dari luar daerah rela untuk menempuh perjalanan jauh demi melihat Pangeran dan Putri.

Salah satunya Shana dan Evelyn, menempuh perjalanan sepanjang jalan dari Subang di pinggiran Kuala Lumpur ke Hospis, berharap untuk menyaksikan langsung wajah pasangan kerajaan Inggris itu. “Saya sangat mengagumi Kate,” kata Shana, “karena dia Cinderella yang menikah dengan sang pangeran.”

Pasangan kerajaan dijadwalkan menghadiri acara budaya di satu taman pusat kota pada Jumat pagi, di dekat ikon Menara Kembar Petronas Malaysia.

Keduanya dalam lawatan ke empat negara untuk merayakan kenaikan tahta ke 60 tahun (Diamond Jubilee) Elizabeth II. Mereka dijadwalkan untuk mengunjungi Kepulauan Solomon dan Tuvalu setelah perjalanan ke Malaysia.Pangeran William dan istrinya Catherine Jumat (14/9) meninggalkan Kuala Lumpur menuju ke negara bagian Sabah di Malaysia Timur. Di sana pasangan kerajaan Inggris itu akan menyaksikan hutan hujan di Malaysia.

Pangeran William dan Catherine, yang dikenal masyarakat lebih sering sebagai Kate, disambut oleh banyak warga Malaysia setempat dan orang-orang Inggris di Kuala Lumpur City Center Park, dekat ikon Menara Kembar Petronas Jumat pagi.

Duke dan Duchess of Cambridge menyaksikan pertunjukan budaya antara lain tari tradisional Melayu dan seni bela diri selama bercengkerama di taman. Setelah itu mereka menghadiri acara makan siang yang diselenggarakan oleh Kamar Dagang Malaysia Inggris.

William menyampaikan pidato pada acara itu dengan memuji tradisi panjang persahabatan dan kemitraan antara Inggris dan Malaysia. “Di jantung lama kemitraan kami, adalah bisnis,” kata William kepada yang hadir. “Inggris adalah satu negara yang inovatif kompetitif dan di atas semua, ekonomi terbuka yang hangat menyambut pengusaha dan wanita Malaysia,” katanya.

Pidato pangeran menarik banyak tawa ketika ia bercanda bahwa dia lega bahwa durian, buah tropis yang terkenal karena kelezatan rasanya dan bau aneh, tidak termasuk dalam menu. “Setelah mencoba kemarin saat makan siang dengan Perdana Menteri, saya takut untuk keselamatan orang yang saya temui setelahnya,” kelakarnya.

Pasangan kerajaan, yang melakukan lawatan ke empat negara di Asia Tenggara dan Pasifik Selatan atas nama Ratu Elizabeth II untuk memperingati kenaikan tahta ke-60 (Diamond Jubilee), tiba di Malaysia setelah mengunjungi Singapura. Mereka dijadwalkan untuk mengunjungi Kepulauan Solomon dan Tuvalu setelah perjalanan ke Malaysia.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: