Oleh: m3d14ku | 29 November 2012

5 Jurus Alami Perlambat Penuaan Kulit

Kulit menjadi salah satu bagian tubuh yang selalu mendapat perhatian khusus dari kaum hawa. Ketika usia mulai bertambah, kulit pun akan mengalami perubahan. Akan tetapi ada cara untuk membantu memperlambat proses penuaan ini.

Wanita pada umumnya selalu menginginkan kulit kencang, kenyal, berkilau, dan tampak lebih muda. Tak perlu menggunakan produk kecantikan mahal, cukup lakukan beberapa langkah ini secara teratur.

Gunakan minyak zaitun
Tak hanya pertambahan usia yang dapat menyebabkan munculnya keriput di wajah. Kurang menjaga kesehatan kulit menjadikan kulit kering dan kasar dan berujung pada timbulnya garis tipis serta kerutan di sekitar area mata.

Untuk menghindari timbulnya kerutan, seperti dilansir dari Times of India, Anda dapat mencoba mengoleskan bagian tubuh yang kering dengan menggunakan minyak zaitun. Dengan kata lain, minyak zaitun dapat membantu melembabkan kulit kering serta menghaluskan kulit.

Olahraga

Usia banyak memberikan perubahan pada bentuk tubuh. Para ahli mengatakan bahwa, seseorang minimal melakukan latihan sekitar 30 menit sehari, seperti yoga, aerobik, berenang, pilates, atau aktivitas lainnya.

Dengan berolahraga, jutaan saraf dalam tubuh dapat terus menjalankan fungsinya dengan baik. Tak hanya itu, latihan juga membantu mengencangkan otot-otot tubuh.

Diet nabati

Asupan dianggap baik ketika Anda perbanyak mengonsumsi sayuran hijau, buah-buahan, serta biji-bijian. Akan tetapi Aishwarya Rajan, pakar gizi mengatakan bahwa seseorang yang ingin melakukan diet, dapat menjalani diet ‘pelangi’.

Ini merupakan cara pemilihan makanan dengan banyak warna. Seperti bayam, jagung, tomat, paprika, stroberi, dan bluberi. Diet ini juga membantu melawan osteoporosis, diabetes, dan penyakit jantung.

“Piring makanan Anda harus mengandung 75 persen makanan nabati dan sisanya jadi sumber rendah lemak, seperti telur, ikan, atau daging,” katanya.

Kalsium
Tak hanya diet nabati, vitamin D juga membantu melawan pengeroposan tulang-tulang. Oleh karena itu, jika seseorang sudah melewati usia 50, mereka membutuhkan lebih banyak asupan kalsium, 1200 mg kalsium. Oleh karena itu, konsumsilah produk susu rendah lemak, seperti susu kedelai yang diperkaya kalsium, jus jeruk, sarden atau ikan salmon.

Cukup tidur
Pada dasarnya tubuh memiliki jam biologis. Satu hal yang pasti adalah untuk menjalankan proses detoksifikasi yang juga sangat baik bagi kesehatan kulit. Oleh karena itu, pastikan bahwa Anda mengistirahatkan tubuh Anda selama 7-8 jam.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: